alexametrics

Resep Roti Bakar Boba, Camilan yang Pas untuk Berakhir Pekan

loading...
Resep Roti Bakar Boba, Camilan yang Pas untuk Berakhir Pekan
Selain rasanya yang nikmat, boba yang kenyal, manis, dan empuk membuat orang suka. Menariknya, boba bisa dikreasikan dengan bahan lain seperti roti bakar. (Masak TV)
A+ A-
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, boba sempat menjadi hits dan tren di industri makanan. Sejumlah penjaja makanan pun berlomba-lomba menghadirkan beragam menu dengan boba sebagai bahan utamanya. Mulai dari minuman menyegarkan hingga camilan dengan rasa manis yang mencuri perhatian banyak orang.

Selain rasanya yang nikmat, cita rasa boba atau bola-bola tapioka yang kenyal, manis, dan empuk juga berhasil membuat banyak orang jatuh hati. Menariknya, boba cocok dimasak dengan bahan lainnya seperti roti yang cocok menjadi camilan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Berikut resep membuat roti bakar boba seperti dikutip dari Instagram @masaktv.

Bahan:
2 butir telur⁣
150 ml susu ⁣
Roti tawar⁣
Mentega⁣

Bahan krim:⁣
250 g whip cream⁣

Bahan boba:⁣
50 g boba⁣
400 ml air ⁣
50 g gula merah sisir⁣

Cara membuat:⁣
1. Kocok telur dan susu sampai tercampur rata. Rendam roti dalam campuran telur dan susu. Panaskan teflon dan lelehkan mentega. Panggang roti sampai berwarna emas kecoklatan. Sisihkan.⁣

2. Whisk cream hingga kental. Didihkan air. Masukan boba dan masak hingga kenyal. Tiriskan. Masukan gula merah sisir dan boba kedalam panci, aduk rata. Boba siap disajikan bersama roti bakar.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak