alexametrics

5 Dekorasi Keberuntungan di Tahun Baru Imlek

loading...
5 Dekorasi Keberuntungan di Tahun Baru Imlek
Dekorasi menjadi hal penting bagi orang China, terlebih Saat Imlek. Nah, ada 5 dekorasi keberuntungan yang bisa menjadi inspirasi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Orang China melakukan sebagian besar dekorasi untuk Tahun Baru China pada malam Tahun Baru, meskipun orang-orang mulai mendekorasi rumah mereka sekitar 10 hari sebelumnya.

Hampir semua dekorasi melibatkan warna merah dan gambar keberuntungan. Sementara, 2020 adalah tahun Tikus. Jadi, dekorasi tikus akan muncul. Seperti dilansir chinahighlights, berikut dekorasi yang membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek.

1. Chinese Red Lanterns - Mengusir Nasib Buruk
Lentera digunakan dalam festival penting seperti Festival Musim Semi (Tahun Baru Imlek hingga Festival Lentera) dan Festival Pertengahan Musim Gugur.



Selama Tahun Baru Imlek tidak jarang melihat lentera digantung di pohon-pohon di jalan-jalan, gedung-gedung perkantoran, dan pintu-pintu rumah. Menggantung lentera merah di depan pintu dipercaya bisa mengusir nasib buruk.

2. Kusen Pintu - Harapan Terbaik untuk Tahun yang Akan Datang
Spring Festival Couplets adalah keharusan untuk dekorasi Imlek. Bait Tahun Baru ditempel di pintu. Pada bait, harapan atau pernyataan baik diungkapkan. Jadi, ucapan selamat Tahun Baru biasanya dipasang berpasangan (mis. Kuplet) karena angka genap dikaitkan dengan keberuntungan dan keberuntungan dalam budaya China. Kopel adalah karya kuas kaligrafi China dengan tinta hitam di atas kertas merah.

Dua garis biasanya-tujuh-karakter dari bait dipasang di kedua sisi pintu. Banyak puisi tentang kedatangan musim semi. Beberapa pernyataan tentang apa yang diinginkan atau dipercayai penghuni, seperti harmoni atau kemakmuran. Ini mungkin tetap sampai diperpanjang di Tahun Baru China berikutnya.

3. Stek Kertas - Keberuntungan dan Kebahagiaan
Dekorasi Tahun Baru Imlek Adalah kebiasaan untuk menempelkan potongan kertas di jendela selama Tahun Baru Imlek.

Memotong kertas adalah seni memotong desain dari kertas (warna apa saja, tetapi biasanya merah untuk Festival Musim Semi), dan menempelkannya pada lapisan yang kontras atau permukaan transparan, misalnya jendela dan sudah menjadi kebiasaan bagi orang-orang China utara dan tengah untuk menempelkan potongan kertas merah di pintu dan jendela.

4. Lukisan Tahun Baru Cina - Simbol Salam Tahun Baru
Lukisan Tahun Baru ditempelkan di pintu dan dinding selama Tahun Baru untuk tujuan dekoratif dan sebagai simbol salam Tahun Baru. Gambar pada lukisan adalah figur dan tanaman legendaris yang menguntungkan.

5. Pohon Kumquat - Keinginan untuk Kekayaan dan Keberuntungan
Dalam bahasa Kanton, kumquat disebut gam gat sue. Kata gam adalah kata Kanton untuk 'emas', dan kata gat terdengar seperti kata Kanton untuk 'semoga sukses'. Demikian juga dalam bahasa Mandarin. Karena itu, memiliki pohon kumquat di rumah melambangkan keinginan untuk kekayaan dan keberuntungan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak