8 Hadiah yang Harus Dihindari Saat Imlek

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:53 WIB
8 Hadiah yang Harus Dihindari Saat Imlek
8 Hadiah yang Harus Dihindari Saat Imlek
A A A
JAKARTA - Merayakan Tahun Baru Imlek dengan teman-teman China bisa menjadi hal yang hebat, tetapi jangan salah saat Anda akan memberikan hadiah untuk Tahun Baru Imlek.

Ada hadiah yang tidak boleh Anda berikan sebagai hadiah Tahun Baru China dan pastikan Anda tidak memberikan hadiah yang salah tersebut dan ketahui pula makna dari hadiah itu. Seperti dilansir chinahighlights, berikut ulasannya;

1. Benda tajam- Memotong hubungan
Memberi seseorang benda tajam, seperti gunting menyindir bahwa Anda ingin memutuskan hubungan Anda dengan mereka. Sebuah pepatah China mengatakan "satu tebasan dan dua bagiannya" berarti akhir dari hubungan antara orang-orang.

2. Angka 4 - Kedengarannya Seperti Maut
Dalam bahasa China, angka empat terdengar mirip dengan kata untuk mati. Karena itu, apapun dengan nomor 4 dianggap sial. Jadi jangan berikan hadiah dalam set atau kelipatan empat. Itu sebabnya tidak ada lantai empat di beberapa gedung dan hotel, misalnya. Seringkali angka 8 ditambahkan di depan 4 kamar hotel di lantai empat.

3. Sepatu - Jahat
Sepatu
adalah ide buruk untuk hadiah untuk Tahun Baru China karena kata untuk 'sepatu' terdengar persis seperti kata untuk nasib buruk atau 'jahat'. Selain itu, sepatu adalah sesuatu yang Anda injak dan karenanya bukan hadiah yang baik. Hindari memberi hadiah sepatu dengan cara apapun.

4. Saputangan - Mengucapkan Selamat Tinggal Selamanya
Orang-orang pada umumnya memberikan saputangan pada akhir pemakaman dan merupakan simbol ucapan selamat tinggal selamanya. Memberi seseorang hadiah seperti ini membuat Anda mengucapkan selamat tinggal selamanya dan memutuskan semua ikatan.

5. Jam - Nasib Buruk
Dalam bahasa China, 'memberi jam' terdengar persis seperti kata-kata China untuk 'menghadiri ritual pemakaman' dan karenanya merupakan nasib buruk untuk memberikan jam atau arloji. Selain itu, jam dan arloji juga melambangkan kehabisan waktu. Ini terutama berlaku untuk para manula. Memberi jam atau arloji sebagai hadiah adalah larangan terbesar dalam budaya China.

6. Pir - Perpisahan
Memberi buah adalah hal yang baik, tetapi buah pir itu tabu. Ini karena kata China untuk 'pir' terdengar sama dengan kata untuk meninggalkan atau 'berpisah'. (Baca juga: 7 Makanan yang Jadi Simbol Keberuntungan Imlek ).

7. Payung - Putus
Payung adalah ide yang buruk untuk diberikan sebagai hadiah karena kata China untuk 'payung' terdengar seperti kata untuk 'putus'. Memberi seseorang payung mungkin menyindir bahwa Anda merasa hubungan Anda dengan mereka telah berantakan.

8. Benda hitam atau putih - Sering digunakan dalam pemakaman
Hitam dan putih adalah warna penting dalam pemakaman. Jadi, hindari hadiah yang sebagian besar hitam atau sebagian besar putih atau kertas pembungkus atau amplop dengan warna-warna ini. Merah, bagaimanapun, diyakini sebagai warna yang meriah dan beruntung, jadi merah selalu menjadi pilihan bagus untuk amplop atau hadiah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0014 seconds (0.1#10.140)