alexametrics

Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020

Dicari! 60 Wanita Muda untuk Jadi Sosok Inspiratif Masa Depan

loading...
Dicari! 60 Wanita Muda untuk Jadi Sosok Inspiratif Masa Depan
Shelyana Wulandari (kanan) membagikan cerita mengenai pengalamannya mengikuti program Fair & Lovely Bintang Beasiswa tahun lalu. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Program beasiswa yang dibesut brand perawatan kulit wanita Fair & Lovely kembali digelar. Pada penyelenggaraan tahun keempat ini, ajang bertajuk Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 hadir dengan total penerima beasiswa 60 orang, perluasan wilayah jangkauan, serta program pendampingan baru yaitu kewirausahaan.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa bertujuan membuka akses pendidikan bagi wanita muda berprestasi di Indonesia. Bekerja sama dengan Hoshizora Foundation, program tahunan besutan brand milik PT Unilever Indonesia ini telah disempurnakan untuk mendukung para wanita memberdayakan diri di era revolusi industri 4.0. Pembukaannya sudah dilakukan beberapa hari lalu oleh pihak penyelenggara, sembari meluncurkan situs edukatif www.KelasBerbagiCerah.com yang akan menginspirasi dan membangun kapasitas seluruh wanita Indonesia.

Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia Amaryllis Esti mengatakan, dalam tiga tahun terakhir pihaknya selalu mendapat sambutan luar biasa dari para wanita muda berprestasi di berbagai wilayah Tanah Air yang ingin berkembang dan mengejar impian mereka.



"Bahkan kami menerima hingga 40.000 pendaftar tahun lalu. Di tahun ini Fair & Lovely Bintang Beasiswa menyiapkan peluang lebih serta membuka akses pendidikan seluas-luasnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi melalui situs www.KelasBerbagiCerah.com," ujar Amaryllis dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa merupakan program dukungan dalam bentuk beasiswa untuk wanita muda Indonesia dengan aspirasi, motivasi, dan prestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala secara finansial. Sejak 2017, program ini telah membantu 150 wanita untuk mendekat pada cita-cita. Langkah mereka juga turut membangkitkan semangat sekaligus meyakinkan wanita muda lain agar tidak ragu meraih masa depan nan cerah, mengoptimalkan peran, dan mampu bersaing.

Project Manager Hoshizora Foundation Lintang Gustika menyatakan, kaum wanita kini sudah semakin berdaya. "Peranan wanita sebagai aset sumber daya manusia yang tak kalah unggul semakin terlihat. Hal itu terbukti dalam riset Women in Business 2019 yang menyebutkan bahwa di wilayah ASEAN, 94% perusahaan memiliki setidaknya satu wanita pada posisi kepemimpinan yang strategis. Selain itu, partisipasi angkatan kerja wanita Indonesia pun relatif stabil dan cenderung meningkat mencapai 55,50% pada awal 2019," bebernya.

Agar kesempatan bagi para wanita muda untuk menunjukkan peranan semakin merata, menurut Lintang, akses terhadap pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia menjadi penting. Pasalnya, pendidikan merupakan bekal utama di tengah tuntutan era disruptif teknologi yang kian menantang. Hal ini juga sejalan dengan himbauan Presiden Jokowi yang meminta seluruh pihak mendukung percepatan pembangunan SDM melalui pendidikan yang berkualitas.

Tahun lalu, program Fair & Lovely Bintang Beasiswa telah memilih Shelyana Wulandari sebagai salah satu penerima beasiswa sehingga berkesempatan untuk melanjutkan kuliah. Memahami perkembangan zaman, Shely -sapaannya- mengambil jurusan Teknik Rekayasa Otomasi untuk mendalami strategi teknologi agar seluruh operasional daerah-daerah pertanian dapat berjalan lebih efisien, khususnya di daerah asalnya, Desa Bugelan, Wonogiri, Jawa Tengah.

"Saya ingin ilmu saya berguna untuk memajukan lingkungan saya. Apalagi saya merupakan satu-satunya anak muda di desa yang bisa melangkah ke perguruan tinggi negeri. Selain itu, melalui pencapaian ini saya juga ingin agar seluruh anak muda di desa saya, termasuk para wanita, dapat terus bergerak dan semangat meraih mimpi mereka," katanya.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 dapat diikuti oleh siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di hampir seluruh wilayah Indonesia, di antaranya Pulau Jawa, Madura, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) di wilayah tersebut, kecuali PTN di Jabodetabek.Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs www.KelasBerbagiCerah.com selama Januari hingga 31 Maret 2020. Mekanisme serta informasi mendetail mengenai program ini juga tertera lengkap di website tersebut. Sebanyak 60 orang akan dipilih untuk menerima beasiswa dari Fair & Lovely.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak