alexametrics

Musim Dingin di Jepang, Kunjungi 5 Destinasi Ini untuk Lakukan Aktivitas Seru

loading...
Musim Dingin di Jepang, Kunjungi 5 Destinasi Ini untuk Lakukan Aktivitas Seru
Festival Hachinohe Enbur merupakan hiburan tradisional yang mengiringi musim semi ke wilayah selatan Prefektur Aomori dan ditetapkan sebagai properti budaya rakyat tak berwujud yang penting di Jepang. Foto-foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Di Jepang saat ini tengah mengalami musim dingin. Tapi, bukan berarti kegiatan wisata di sana jadi tidak menyenangkan lantaran suhu yang sangat rendah. Lima kegiatan berikut bisa dilakukan bila Anda memang berencana berlibur ke Negeri Sakura pada musim salju kali ini.

Musim salju menambah pesona yang unik di Jepang. Sejumlah obyek wisata pun menawarkan aktivitas seru bagi turis yang menyambangi negara tersebut pada musim dingin kali ini.

Berikut adalah lima destinasi wisata yang bisa didatangi untuk melakukan aktivitas seru di kawasan bersalju, seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan kereta api JR East yang SINDOnews terima. Kawasan wisata ini khususnya berada di daerah Tohoku dan Shin’etsu, Jepang.



1. Mandi air panas di Nyuto Onsenkyo. Obyek wisata Nyuto Onsenkyo berada di Prefektur (provinsi) Akita. Nama Nyuto Onsenkyo berasal dari tujuh sumber air panas yang tersebar di kaki Gunung Nyuto dan Taman Nasional Hachimantai. Tujuh mata air tersebut memiliki mata air sendiri dan terdapat lebih dari sepuluh jenis mata air di Nyuto Onsenkyo.
Pemandian air panas di sekitar tujuh mata air itu dikatakan efektif untuk menyembuhkan penyakit. Di antaranya adalah Tsurunoyu Onsen yang memiliki sejarah terpanjang di Nyuto Onsenkyo dan merupakan pemandian air panas yang sudah lama menjadi penguasa Akita. Di sini, Anda dapat berendam di onsen (sumber air panas) sembari menikmati pemandangan musim dingin penuh salju yang berkilauan.

2. Melihat monyet salju di Taman Monyet Jigokudani.
Taman Monyet Jigokudani berada di Prefektur Nagano. Obyek wisata ini terletak di lembah Sungai Yokoyu yang berasal dari Dataran Tinggi Shiga di Prefektur Nagano.

Dikenal di seluruh dunia sebagai spesialisasi musim dingin, di sini Anda dapat menyaksikan snow monkey (monyet salju) yang sedang berendam di onsen di tengah salju. Monyet-monyet tersebut berendam demi menahan suhu musim dingin yang ekstrem. Wajah mereka yang menjadi kemerahan dan sangat menggemaskan.

3. Main ski di Resor Ski Hakuba.
Resor ski di Prefektur Nagano ini menawarkan salju bubuk halus dan berlimpah. Selain main ski atau snowboarding, Anda juga bisa menyaksikan langit perak musim dingin yang mengesankan di Alpen Utara dari lift.

4. Menyaksikan Festival Cahaya Namahage Shiba.
Sebagai salah satu dari lima Festival Salju Michinoku, festival musim dingin ini mewakili musim dingin Oga dan diadakan setiap bulan Februari selama tiga hari pada Jumat, Sabtu, dan Minggu di Kuil Shinzan di Kitaura, Kota Oga, Prefektur Akita.

Festival ini adalah acara tamasya musim dingin yang menggabungkan upacara Shinto "Shibato Matsuri" dan acara rakyat "Namahage". Tarian Namahage nan spektakuler dan kuat di bawah cahaya Shiba yang menyala di tanah Kuil Shinzan dijamin akan memikat penonton.

Untuk tahun ini, Festival Cahaya Namahage Shiba bakal berlangsung pada 7-9 Februari 2020 pukul 18.00-20.30 waktu setempat.

5. Menikmati festival salju Hachinohe Enburi.
Seperti Festival Cahaya Namahage Shiba, festival ini juga merupakan satu dari lima Festival Salju Michinoku. Selain itu, sebagai hiburan rakyat yang mewakili wilayah Hachinohe, acara ini adalah acara tradisional yang mengiringi musim semi ke wilayah selatan Prefektur Aomori dan ditetapkan sebagai properti budaya rakyat tak berwujud yang penting di Jepang.

Festival yang diadakan untuk berdoa demi hasil panen yang baik ini menampilkan tarian unik di mana penari bernama "Tayu" mengenakan topi Eboshi cantik yang berbentuk seperti kepala kuda dan menggelengkan kepalanya. Tarian ini mengekspresikan aksi penanaman padi, yakni menabur dan menanam padi. Selain itu, di
antara tarian para Tayu, pertunjukan menggemaskan oleh anak-anak juga disajikan untuk dinikmati oleh penonton.

Untuk tahun ini, Hachinohe Enburi akan digelar pada 17-20 Februari 2020 bertempat di Kuil Shilla Chojayama, Pusat Kota Hachinohe, Balai Budaya Balai Kota Hachinohe, Lapangan Warga Kota Hachinohe, Kojokaku, dan Nejo Castle Plaza.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak