alexametrics

10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

loading...
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe
Sederet penjahat ulung dan menarik telah dipersiapkan Marvel Studios untuk dihadapi para pahlawan super kesayangan di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). (KOMBO)
A+ A-
Sebuah film tidak lengkap rasanya tanpa ada karakter antagonis. Apalagi, film superhero. Tokoh antagonis atau yang penjahat alias villain yang tampil di genre ini biasanya menambah keseruan jalan cerita film tersebut. Bahkan, tokoh-tokoh ini pun bisa memiliki penggemar karena dinilai punya karisma dan alasan kuat mengapa menjadi penjahat. Beberapa di antaranya kemudian berubah menjadi baik.

Di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) akan tampil pula sederet penjahat yang telah dikenal di dunia komik Marvel. Ada juga yang pernah muncul atau disinggung di MCU, tapi ada juga yang belum pernah tampil atau disinggung sama sekali di franchise ini.

Dari sederet film layar lebar dan serial yang telah diumumkan Marvel Studios, sebagian besar di antaranya sudah diketahui siapa yang akan menjadi lawan pahlawan kesayangan kita. Namun, film seperti Thor: Love and Thunder dan Spider-Man: Homecoming 3 belum mengumumkan siapa penjahat yang akan dihadapi para superhero ini.



Fase 3 diklaim memperkenalkan sejumlah musuh utama komik Marvel ke MCU. Dari sederet penjahat itu, ada yang akan kembali ke Fase 4. Selain mereka, ada muka-muka baru di layar lebar yang di dunia komik adalah sosok ikonik. Penjahat dari komik di Fase 4 ini diperkirakan akan mengesankan meskipun fase ini hanya membentang sepanjang 2 tahun—per fase MCU biasanya membentang selama 3—4 tahun. Fase ini dimulai dengan Black Widow pada tahun ini dan akan diakhiri Thor: Love and Thunder pada tahun depan. Dikutip dari Screen Rant, berikut penjahat yang telah terkonfirmasi bakal tampil di Fase 4 MCU.

1. Taskmaster
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Penjahat pertama yang akan tampil di Fase 4 MCU adalah Taskmaster. Dia akan menghadapi Natasha Romanoff di film Black Widow yang akan tayang akhir April mendatang. Taskmaster dikenal atas kemampuannya meniru kemampuan apa pun yang dia lihat, seperti kemampuan memanah Hawkeye dan lembar tameng Captain America. Namun, sampai saat ini, Marvel Studios masih merahasiakan siapa pemeran Taskmaster ini.

2. Morbius
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Di trailer film Morbius, Sony mengonfirmasi kalau film Marvel mereka adalah bagian MCU. Spinoff kedua Spider-Man ini berfokus pada sosok Michael Morbius yang diperankan Jared Leto. Para penggemar komik mengenal sosok ini sebagai Morbius si Vampir Hidup. Morbius yang haus darah tercipta karena eksperimen ilmiah, bukan karena peristiwa gaib. Dorongan untuk terus minum darah ini membuat Morbius berulang kali berhadapan dengan musuh dan sekutunya, Spider-Man. Di debut live-action-nya ini, Morbius akan menjadi tokoh protagonis, bukan antagonis.

3. Vulture
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Adrian Toome alias Vulture yang diperankan Michael Keaton kali pertama muncul di Spider-Man: Homecoming. Kemunculannya di trailer Morbius memastikan bahwa film itu ada di ranah MCU. Apa yang dia lakukan di Morbius belum jelas, tapi bisa saja Vulture berniat merekrut Morbius sebagai anggota Sinister Six. Seberapa banyak kehadirannya di film itu belum diketahui. Perannya juga mungkin terbatas sebagai cameo di menit terakhir yang dimaksudkan utuk membangun tim Sinister Six di masa depan.

4. Baron Zemo
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Baron Zemo adalah penjahat terbesar Captain America di dunia komik. Namun, kebencian mendalamnya terhadap Steve Rogers tidak terwakilkan di film Captain America: Civil War. Di film itu, Zemo ingin memicu konflik antara Captain America dan Iron Man. Civil War tidak pernah membiarkan Zemo menjadi sosok yang sama dengan karakternya di komik. Namun, serial The Falcon and the Winter Soldier akan mengubahnya menjadi karakter yang dikenal penggemarnya di komik, lengkap dengan topeng ungunya dan titel Baron.

5. Carnage
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Setelah tampil sekilas di adegan pascakredit, sosok pembunuh berantai bernama Cletus Kassidy yang diperankan Woody Harrelson akan berubah menjadi Carnage dan menjadi musuh utama di Venom 2. Film ini belum diumumkan secara resmi tanggal perilisannya, tapi diyakini akan tayang pada Oktober 2020.

6. Shriek
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Mitra kejahatan Carnage dari komik Marvel adalah Shriek. Dia adalah penjahat mutan yang kekuatannya membuat dia bisa menciptakan gelombang suara dan memanipulasi emosi. Setelah jatuh cinta dengan Shriek, kedua penjahat itu membentuk pasukan. Naomie Harris akan memerankan Shriek di Venom 2.

7. Druig
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Sinopsis film Eternals mengonfirmasi kalau para pahlawan baru akan menghadapi Deviants. Namun, salah satu Eternal bisa menjadi antagonis utama atau sekunder di film ini. Druig—yang diperankan Barry Keoghan—telah membuat rencana untuk mengalahkan kaumnya dan menjadi pemimpin Eternals. Bahkan ketika dia ada di pihak mereka, Druig biasanya digambarkan sebagai orang luar dengan tujuan dan ambisi yang cenderung berkonflik dengan ide kaumnya.

8. Loki
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Loki sudah mati di Avengers: Infinity War. Namun, di Avengers: Endgame, adik tiri Thor versi lini masa alternatif itu berhasil kabur dengan Batu Antariksa. Versi ini akan menjadi bintang utama di serialnya, Loki, di Disney+. Loki adalah satu-satunya tokoh jahat yang masuk ke empat fase MCU.

9. Mandarin
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Marvel berhasil mengecoh para pengemarnya di Iron Man 3 dengan menampilkan Trevor Slattery (Ben Kingsley), seorang aktor yang berhasil mengubah penjahat terbesar Iron Man menjadi lelucon. Setelah itu, sebuah film pendek mengklarifikasi kalau ada Mandarin asli yang bersembunyi di suatu tempat di MCU. Mandarin asli ini akan tampil kali pertama di Shang-Chi and the Legend of the Ten Ring. Diperankan superstar Hong Kong, Tony Leung, Mandarin ini diyakini adalah ayah Shang-Chi. Di komik, Shang-Chi dilatih untuk menjadi Master Kung Fu oleh Fu Manchu. Namun, sepertiya, Mandarin menggantikan tempat Fu Manchu di cerita Shang-Chi di MCU.

10. Nightmare (masih rumor)
10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Dari semua penjahat untuk Fase 4, satu penjahat telah dirumorkan akan muncul tapi belum dikonfirmasi. Dia adalah Nightmare. Sosok ini digosipkan akan menjadi musuh di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Di komik, Nightmare adalah musuh kuat Doctor Strange yang ada di Dimensi Mimpi. Ini membuatnya bisa muncul di mimpi orang. Sifat alamiah Nightmare akan membuatnya sempurna untuk film Marvel bertema horor. Ikatan Scott Derrickson dengan genre horor membuat jelas mengapa Scott punya ketertarikan terhadap Nightmare untuk Doctor Strange 2 ini. Meskipun Scott tidak lagi menyutradarai Doctor Strange 2, ini sepertinya tidak akan mengubah penjahat di film itu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak