alexametrics

Misteri Sosok di Balik Topeng Taskmaster di Black Widow

loading...
Misteri Sosok di Balik Topeng Taskmaster di Black Widow
Sosok Taskmaster di film Black Widow menyimpan misteri tersendiri. Sampai saat ini, identitas di balik topeng penjahat itu belum diungkapkan Marvel Studios. (MCUExchange)
A+ A-
Black Widow akan membuka Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Dari sekian banyak karakter yang telah terungkap, ada satu yang masih diselimuti misteri. Dia adalah penjahat utama film ini, Taskmaster. Meski sudah tampil di dua trailer Black Widow, sampai sekarang Marvel Studios masih tutup mulut terkait identitas di balik tokoh tersebut. Mereka juga menyimpan rapat-rapat aktor siapa yang memerankan Taskmaster.

Black Widow ber-setting pada era setelah Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War. Film ini diperkirakan akan mengisahkan petualangan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) setelah dia dinyatakan sebagai buronan pasca-Civil War. Film ini akan mempertemukan Natasha dengan teman-temannya dari Ruang Merah, seperti Yelena Belova (Florence Pugh) dan Melina Vostokoff (Rachel Weisz). Selain itu, akan tampil pula Alexei Shostakov alias Red Guardian (David Harbour). Taskmaster akan menjadi musuh yang dihadapi Natasha di film ini. (Baca Juga: 10 Penjahat yang Akan Tampil di Fase 4 Marvel Cinematic Universe)

Sebagai musuh, Taskmaster punya kemampuan meniru gerakan fisik siapa pun yang dia lihat, yang membuatnya menjadi ancaman besar. Di komik, nama asli Taskmaster adalah Anthony “Tony” Masters. Namun, MCU melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan karakter Marvel dan penggemar tidak yakin apakah Tony yang berada di balik topeng itu. Dikutip dari Screen Rant, ketidakyakinan ini kemudian memunculkan berbagai teori tentang siapa yang berada di balik Taskmaster.

1. Klon Natasha Romanoff

Misteri Sosok di Balik Topeng Taskmaster di Black Widow

Teori terakhir terkait identitas Taskmaster di Black Widow menyebut penjahat itu adalah klon Natasha Romanoff. Teori yang dibagikan The Hollywood Reporter itu menunjukkan kalau Taskmaster cukup tangkas, seperti penari balet dan itu sangat luwes dan bahkan bergaya feminin. Ukuran Taskmaster juga tampaknya pas dengan Scarlett Johansson. Dengan adanya sejarah kloning Natasha di komik, ada kemungkinan kalau Taskmaster adalah klon Natasha dan bahkan diperankan Scarlett juga.



Di komik, setalah mati di Secret Empire, Natasha dibangkitkan kembali melalui klon, yang diberikan sejumlah ingatan masa lalunya. Klon Natasha di Black Widow bisa menjadi salah satu yang belum mengalami seluruh pertumbuhannya sejak dia bergabung dengan Avengers dan masih punya mindset pembunuh. Sementara ini bisa menjadi twist yang sangat menarik dan bisa memiliki konsekuensi di film masa depan MCU, ada sejumlah detil—dari trailer—yang tidak pas dengan teori ini. Tinggi Taskmaster juga sepertinya sama dengan David Harbour yang lebih tinggi dari Scarlett. Alasan mengapa gerakannya begitu luwes dan tangkas adalah karena dia telah melihat semua tipe pahlawan dan petarung, sehingga mereka jelas telah belajar banyak. Mengetahui betapa sukanya MCU mempermainkan audiens dan karakternya, kemungkinan bahwa Taskmaster adalah klon Natasha tidak bisa dikesampingkan.

2. Melina Vostokoff

Misteri Sosok di Balik Topeng Taskmaster di Black Widow

Teori pertama terkait Taskmaster adalah penjahat itu merupakan seorang wanita, yaitu Melina Vostokoff yang diperankan Rachel Weisz. Di komik, Melina adalah agen Rusia yang berubah menjadi pembunuh. Dikenal sebagai Iron Maiden dan hidup di bawah bayang-bayang Black Widow, dia mengembangkan kebencian yang kuat terhadap Natasha. Sejauh ini, trailer Black Widow memperlihatkannya sebagai sosok ibu bagi Natasha, yang bisa membuat terungkapnya dirinya sebagai Taskmaster sebagai twist terbesar film itu. Teori ini didukung Rachel yang mengungkapkan karakternya sangat terlibat dalam semacam eksperimen ilmiah, yang membuat banyak penggemar yakin kalau dia adalah Taskmaster.

Namun, cuplikan TV Black Widow tidak sepakat dengan teori ini dengan memperlihatkan Melina bertarung di gedung yang sangat sama dengan Red Guardian sedang bertarung melawan Taskmaster di trailer pertama. Di cuplikan terbaru itu, Red Guardian bahkan terlihat sedang berada di tempat yang sama saat Melina bertarung. Meskipun ada kemungkinan bahwa itu hanya cuplikan yang direncanakan dengan hati-hati untuk trailer atau film itu kembali ke lokasi itu beberapa kali. Sisi lain teori ini menyebut Melina bisa terlibat dalam terciptanya Taskmaster, sebagai bagian eksperimen yang disebut Rachel, yang bisa membuat twist yang sangat menarik.

3. Rick Mason
Misteri Sosok di Balik Topeng Taskmaster di Black Widow

Materi promosi Black Widow memperlihatkan sebagian besar cast yang dikonfirmasi, kecuali untuk O-T Fagbenle. Karakternya disebut sebagai Rick Mason, sekutu lama Natasha ketika berada di SHIELD dan naksir padanya. Namun, dia belum muncul di trailer mana pun—setidaknya tanpa topeng. Dengan O-T telah dikonfirmasi sebagai cast utama tahun lalu, aneh rasanya kalau dia belum tampil di materi promosi mana pun. Padahal, karakter seperti Jenderal Ross yang diperankan William Hurt telah tampil, meski singkat. Kalau Rick menjadi Taskmaster adalah twist besar Black Widow, maka Marvel memainkan kartunya dengan baik.

4. Captain America
Misteri Sosok di Balik Topeng Taskmaster di Black Widow

Cuplikan di televisi memberikan penampakan terbaik Taskmaster kepada para penonton sampai saat ini. Trailer itu memperlihatkan pertarungan Taskmaster dan Black Widow. Di situ terlihat banyak keterampilan yang dikuasai Taskmaster sebagai hasil pengamatannya selama bertahun-tahun. Salah satu yang menarik perhatian penggemar adalah ketika Taskmaster menggunakan tameng, gerakannya sangat mirip dengan Captain America dengan senjata andalannya itu. Meski ini bisa dengan mudah dijelaskan, yaitu karena Captain America adalah salah satu superhero yang diamati Taskmaster, tapi banyak penggemar mulai bertanya-tanya jika Captain America adalah Taskmaster.

Karena Black Widow terjadi di antara Civil War dan Infinity War, itu artinya Captain America juga sedang dalam buronan dan beroperasi di bawah tanah. Twist ini bisa pas dengan kontinuitas MCU, tapi tidak masuk akal karena itu sangat berbeda dengan karakter aslinya. Captain America tidak punya alasan mengejar Natasha, yang merupakan salah satu teman terdekat dan sekutunya. Menggunakan alasan seperti cuci otak bisa menjadi rentangan besar dan teknik yang berlebihan sekarang. (Baca Juga: Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America)

Sepertinya Marvel tidak akan berbagi lebih banyak tentang Taskmaster sebelum Black Widow tayang pada 29 April mendatang. Namun, yang sangat mungkin adalah studio itu telah mempermainkan penonton seperit yang sudah-sudah dengan memberikan pentunjuk yang salah tentang identitas penjahat itu—yang jelas bukan Captain America. Misteri di seputar Taskmaster akan berlanjut dan begitu juga teori penggemar. Marvel mungkin punya kejutan besar dan yang tidak bisa dikuak penggemar dengan mudah.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak