Tas Birkin Jadi Inspirasi Hermes untuk Kenalkan Lipstik

Senin, 27 Januari 2020 - 08:17 WIB
Tas Birkin Jadi Inspirasi Hermes untuk Kenalkan Lipstik
Tas Birkin Jadi Inspirasi Hermes untuk Kenalkan Lipstik
A A A
JAKARTA - Hermes telah mengumumkan peluncuran koleksi produk kecantikan pertamanya, terdiri dari sederet lipstik yang terinspirasi oleh tas birkin. Sejak konsepsi pada 1837, Hermes telah memperoleh reputasi global sebagai produsen barang-barang mewah terkemuka di industri.

Dilansir Independent, salah satu desain perusahaan yang paling dikenal adalah tas birkin, tas jinjing kulit yang pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 1980-an. Tas ini diberi nama sesuai dengan aktor dan penyanyi Inggris, Jane Birkin.

Menurut Wall Street Journal, jajaran Rouge Hermes yang baru dijadwalkan akan dirilis pada Maret mendatang. Di mana rumah mode asal Prancis itu menghadirkan 24 warna lipstik dengan dua jenis yakni lapisan matte dan glosy.

Setiap warna lipstik dalam koleksi dipilih dengan cermat dari arsip substansial label yang berisi 75.000 carikan sutra dan 900 warna kulit. Lipstik dengan hasil akhir matte, konon dimaksudkan untuk meniru tampilan tas Birkin dengan kulit lembut.

Selain menandai peluncuran pertama Hermes ke dunia kecantikan, koleksi ini juga akan memperjuangkan keberlanjutan dalam industri kosmetik. Setiap wadah lipstik dirancang untuk dapat diisi ulang, dan Pierre Hardy selaku direktur Kreatif perhiasan dan sepatu Hermes mengatakan atribut yang digunakan produk kecantikan ini sangat langka.

"Idenya adalah bentuk yang sederhana dan cukup lucu. Jarang sekali direktur artistik berpikir tentang pengemasan dalam jangka waktu yang lama dan bukan hanya satu kali," kata Hardy.

Sementara untuk harga, brand mewah itu membandrol lipstik dengan kisaran USD 67 atau Rp911.839. Sedangkan isi ulang dijual seharga USD 42 atau sama dengan Rp571.601.

Di sisi lain, Hermes juga berencana merilis produk makeup dan perawatan kulit tambahan dalam waktu dekat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9813 seconds (0.1#10.140)