alexametrics

Dari Promotor Musik Menjadi Band dan Rilis Single

loading...
Dari Promotor Musik Menjadi Band dan Rilis Single
Passion dalam bermusik menyatukan mereka, yang kemudian membentuk band. Foto/Thomasmanggalla.
A+ A-
JAKARTA - Industri musik Tanah Air semakin berwarna dengan hadirnya grup band The Promotor. Para personelnya yaitu Adev (gitar), Delva (bass), Endy (drum), Morai (vokalis), dan Kenny Saputra (gitar) yang mengusung genre pop rock dulu merupakan promotor konser musisi dalam dan luar negeri.

Berasal dari band yang berbeda di dua kota, yakni Palembang dan Batam, The Promotor kini bernaung di bawah label Langit Biru. Sebelumnya, personel band ini bekerja di perusahaan promotor musik Langit Biru Maharaya. Passion dalam bermusik lantas menyatukan mereka, yang kemudian membentuk band.

“Kami membentuk band awalnya karena hobi. Mungkin teman-teman lain yang bekerja di perusahan promotor musik merasa kerja sambil bermusik itu enak. Apalagi saya bidang kerjanya juga musik. Sementara Kenny punya studio. Jujur saya pribadi agak jenuh dengan musik sekarang. Jadi kami sepakat sejak terbentuk tahun lalu, baru kali ini merilis single perdana," ujar Adev seusai meluncurkan single Merindukan Kamu milik The Promotor di Yesterday Cafe, Jakarta, belum lama ini.



Mengusung genre pop rock, lagu band ini mengisahkan seseorang yang merindukan kekasih hatinya. Karena jarak memisahkan, membuatnya bersedih namun tetap mendoakan sang kekasih hati.

“Lagu ini menceritakan kerinduan seseorang kepada kekasihnya yang dipisahkan oleh jarak. Situasi ini membuatnya selalu rindu dan senantiasa mendoakan sang kekasih,” tandas pencipta lagu tersebut, Kenny Saputra.

The Promotor berharap, Merindukan Kamu bisa membawa nama The Promotor menjadi salah satu band yang diperhitungkan oleh pecinta musik Indonesia.

“Selain Merindukan Kamu, kami sudah menyiapkan empat lagu lain. Kami berencana merilis single baru setiap bulan, sehingga satu tahun ke depan bisa menelurkan sebuah album,” timpal Adev.

Adev pula yang menggagas untuk membentuk band. Ia lalu mengajak keempat rekannya untuk bergabung dan kembali main musik. Mereka pun sepakat memilih nama band mereka The Promotor pada pertengahan 2019.

Bila tidak ada halangan, The Promotor akan melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia untuk memperkenalkan single perdana ini. Mereka juga giat melakukan promosi di berbagai stasiun radio dan sarana digital.

“Tidak tertutup kemungkinan kami akan membawa single ini ke negera tetangga,” ujar Adev, yang pernah sukses membawa musisi luar negeri untuk tampil di Indonesia.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak