alexametrics

Top 6 Spektakuler Show Indonesian Idol X

Mahalini Ungkapkan Kerinduan, Mirabeth Salah Pilih Lagu

loading...
Mahalini Ungkapkan Kerinduan, Mirabeth Salah Pilih Lagu
Mirabeth dinilai seluruh juri salah memilih lagu dalam penampilannya di babak Top 6 Spektakuler Show Indonesian Idol X. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Finalis Indonesian Idol X, Mahalini mengungkapkan kerinduannya di atas panggung Indonesian Idol babak Top 6 Spektakuler Show yang diselenggarakan di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (27/1) malam. Menyanyikan lagu Hanya Rindu dari solois Andmesh Kamaleng, finalis asal Bali ini mempersembahkan penampilannya untuk seluruh keluarganya yang dirindukan tapi tidak bisa bertemu.

Juri Anang Hermansyah menilai penampilan calon dokter gigi itu bernyanyi dengan rasa yang kuat. Di sisi lain, secara nada, kontestan cantik tersebut tidak ada yang meleset. Hal ini membuat penampilan Mahalini malam ini sangat mahal sesuai dengan namanya.

"Aku harus bilang ini kekuatan rasa yang kamu sampaikan tadi. Secara nada enggak ada yang meleset. Aku bilang penampilan kamu mahal banget," ujar Anang.



Sependapat dengan Anang, Bunga Citra Lestari pun mengatakan bahwa penampilan Mahalini sangat indah. Mahalini juga dinilai mahir dalam penguasaan emosi. Bunga pun berharap hal ini bisa terus dipertahankan Mahalini ke depannya.

Mahalini Ungkapkan Kerinduan, Mirabeth Salah Pilih Lagu


"Aku setuju sama Mas Anang ya. Ini penampilan yang sangat indah. Aku biasanya agak khawatir sama suara kamu yang tinggi, biasanya ada grawling yang terlalu dipaksakan dan nembaknya pas banget," kata BCL.

"Jadi buat aku, tadi itu sebuah penguasaan emosi yang sangat bagus dari Mahalini, sehingga kamu bisa mempertahankannya untuk lebih baik ke depannya," lanjutnya.

Judika menambahkan bahwa penampilan Mahalini sangat penuh dengan kejutan. Selain merdu dan enak didengar, Mahalini dinilai bernyanyi dengan sangat dewasa. Menurut juri sekaligus jebolan Indonesian Idol itu, di lagu ini Mahalini memberikan rasa yang tidak kalah dalam dengan Andmesh yang menciptakan lagu ini untuk sang ibu yang sudah tiada.

"Sebenarnya di penampilan kamu ini sangat surprise. Kamu sangat dewasa. Lagu ini aku tahu Andmesh menciptakan untuk mamanya yang enggak ada, tapi di sini kamu menceritakan yang berbeda tapi rasanya enggak kalah. Sangat kuat juga," papar Judika.

Pada kesempatan selanjutnya, giliran Mirabeth yang beraksi di atas pentas. Finalis berprofesi sebagai mermaid itu menyanyikan lagu I Love You 3000 dari Stephanie Putri. Sayangnya, apa yang dipersembahkan Mirabeth dinilai tidak sesuai harapan.

Berbeda dengan Mahalini yang panen pujian, Mirabeth justru dinilai seluruh juri salah memilih lagu. Juri Maia Estianty mengungkapkan bahwa lagu yang dipopulerkan oleh anak diva pop Indonesia Titi DJ itu, tidak sesuai dengan genrenya. "Pada saat kamu dikasih lagu I Love You 3000, ini bukan genre kamu sama sekali. Jadi menurut saya, menurut juri di kanan kiri saya, enggak cocok sama kamu. Bukan Mirabeth sesungguhnya," kata Maia.

"Penyanyi itu harus pinter memilih lagu yang cocok dengannya. Jangan berani-beraninya kamu bernyanyi di luar kemampuan kamu dan kapabilitas kamu. Menurut kami, malam ini kamu tidak cocok di lagu Stephanie ini. Sayang sih," lanjutnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak