alexametrics

4 Makanan yang Meningkatkan Energi Bercinta pada Wanita

loading...
4 Makanan yang Meningkatkan Energi Bercinta pada Wanita
Banyak faktor yang membuat menipisnya libido pada wanita. Bagaimana mengatasinya? Ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Mencari cara untuk meningkatkan kehidupan seks bukan hal yang aneh. Faktor utama yang bertanggung jawab atas kehidupan seks yang luar biasa adalah dorongan seks yang mengesankan. Kurangnya libido atau penurunan gairah seks adalah salah satu masalah kesehatan paling umum yang kerap terjadi pada wanita.

Namun, ada banyak faktor yang bertanggung jawab untuk menipisnya libido pada wanita dan beberapa di antaranya termasuk pil KB, kekeringan vagina, perubahan obat dan hormon dalam tubuh. Kendati, ada obat-obatan, seperti Viagra yang dapat membantu mengembalikan gairah bercinta tapi, efek samping yang menyertainya dapat memengaruhi kesehatan dalam jangka panjang.

Bagaimana mengatasinya? Seperti dilansir Boldsky, berdasarkan penelitian, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan untuk meningkatkan libido dan meningkatkan kehidupan Anda.



1. Ginseng
Ramuan ini telah terbukti efektif dalam mengobati disfungsi seksual pada wanita. Menurut sebuah penelitian, ekstrak ginseng membantu meningkatkan dorongan seks secara keseluruhan pada wanita dan dinyatakan untuk membantu meningkatkan energi seksual dan meningkatkan kekuatan bercinta.

2. Apel
Meskipun mungkin terdengar agak tidak masuk akal, apel mungkin memiliki efek positif pada dorongan seksual wanita. Studi menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi apel sehari dikabarkan memiliki kehidupan seks yang lebih berkualitas.

3. Cokelat

Menurut penelitian, mengonsumsi cokelat membantu meningkatkan tingkat hormon yang berhubungan dengan seks di dalam tubuh dan membuat Anda merasa santai. Cokelat hitam mengandung senyawa yang disebut phenylethylamine yang membantu memicu hormon seks dalam tubuh dan membuat wanita mudah terangsang. Namun, studi lebih lanjut diperlukan.

4. Anggur Merah

Konsumsi anggur merah yang terkontrol dikaitkan dengan peningkatan gairah seks pada wanita. Antioksidan yang terkandung dalam anggur menghasilkan asam nitrat dalam tubuh yang melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah di vagina sehingga merangsang zona sensitif seksual Anda.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak