Pengguna iPhone Bisa Buka Kunci Wajah Tanpa Copot Masker

Sabtu, 02 Mei 2020 - 21:35 WIB
loading...
Pengguna iPhone Bisa Buka Kunci Wajah Tanpa Copot Masker
Foto/ilustrasi.istimewa
A A A
CUPERTINO - Pemakaian masker memang dianjurkan di masa pandemi virus Corona alias COVID-19 saat ini. Namun, hal ini sedikit menyulitkan pengguna gadget yang memanfaatkan teknologi pengenalan wajah untuk membuka penguncian ponsel mereka.

Untuk membantu penggunanya, Apple menghadirkan fitur baru Face ID di iPhone. Dilansir dari laman Tech Crunch, Sabtu (2/5/2020), fitur baru tersebut sudah tersedia dalam iOS 13.5 versi developer. Fitur baru ini akan memudahkan pengguna yang mengaktifkan Face ID, tanpa harus membuka masker wajah.

Melalui video yang pertama kali dibagikan di Twitter oleh Robert Petersen dan Guilherme Rambo menunjukkan bahwa perangkat Apple dengan FaceID akan langsung beralih ke layar backup passcode (PIN) jika FaceID mendeteksi penggunannya memakai masker.

Dengan begitu, fitur baru tersebut dianggap lebih aman dari potensi terpapar virus Corona lantaran pengguna iPhone tak perlu menyentuh wajah setiap saat. Belum diketahui apakah fitur ini akan masuk dalam versi akhir dari pembaruan software. Namun diperkirakan iOS 13.5 akan mendarat dalam beberapa minggu mendatang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)