Maizura Ajak Penggemar Jadikan Rasa Kehilangan sebagai Pelajaran

Jum'at, 31 Januari 2020 - 09:09 WIB
Maizura Ajak Penggemar Jadikan Rasa Kehilangan sebagai Pelajaran
Maizura Ajak Penggemar Jadikan Rasa Kehilangan sebagai Pelajaran
A A A
JAKARTA - Penyanyi asal Makassar, Maizura turut meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis single perdana berjudul Aku Tanpamu. Melalui lagu itu, gadis 19 tahun tersebut ingin menyampaikan pesan bahwa kehilangan bisa dirasakan oleh siapa saja dan hal ini pasti akan terjadi.

Di sisi lain, meski terasa menyakitkan, di lagu Aku Tanpamu, Maizura ingin mengajak penggemarnya untuk menjadikan rasa kehilangan sebagai pelajaran yang berharga.

"Kita harus bisa survive di hidup ini walaupun ada kepedihan yang mendalam yang terkadang kita belum bisa terima. Itu akan jadi pelajaran yang sangat berharga untuk kita ke depannya," kata Maizura saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (30/1).

Masih mengusung tema percintaan, Aku Tanpamu mengisahkan tentang kesedihan akan kepergian atau kehilangan orang spesial yang begitu menyakitkan hingga muncul perandaian jika saja kehidupan masih seperti dulu yang penuh dengan kebahagiaan.

"Sebenernya lagu Aku Tanpamu penyesalan kehilangan seseorang. Menyesal kehilangan orang spesial, orang yang pernah ada. Diciptakan Kak Dimas dan Bian. Pas kali pertama denger udah langsung related sama kehilangan," ungkap pemeran Vina Panduwinata di film Bebas itu.
Menjadi salah satu lagu soundtrack film Bebas, Aku Tanpamu, yang diciptakan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan, mengalami beberapa perubahan lirik menyesuaikan dengan alur cerita film Bebas oleh Mira Lesmana. Awalnya, Aku Tanpamu merupakan lagu putus cinta yang mengisahkan kehilangan seorang kekasih, namun berkat tangan dingin Mira Lesmana, lagu ini menjadi lagu cinta yang lebih universal.
"Jadi diubah untuk masukin cerita (film Bebas). Orisinalnya sendiri emang lebih dalam dan menyayat hati dan spesifik hati yang lebih ditinggalkan tapi pas diubah Mbak Mira lebih universal, jadi kehilangan sahabat, orang tua, kakek, nenek. Jadi semua orang bisa related," terang Maizura.

Sementara itu, sejak 3 Oktober tahun lalu, Aku Tanpamu sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4463 seconds (0.1#10.140)