'Game of Thrones' Bakal Mengadaptasi Trilogi Sci-fi China

Rabu, 02 September 2020 - 09:03 WIB
loading...
Game of Thrones Bakal Mengadaptasi Trilogi Sci-fi China
Pembuatan Game of Thrones yang akan tayang di televisi akan mengadaptasi trilogi buku fiksi ilmiah China terlaris untuk serial Netflix. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pembuatan "Game of Thrones" yang akan tayang di televisi akan mengadaptasi trilogi buku fiksi ilmiah China terlaris untuk serial Netflix.

Netflix mengatakan bahwa adaptasi bahasa Inggris akan mencakup ketiga novel China pemenang penghargaan, yakni “The Three-Body Problem,” “The Dark Forest,” dan “Death’s End,” yang ditulis oleh Liu Cixin.

Buku-buku tersebut menceritakan kisah kontak pertama umat manusia dengan peradaban alien. “Trilogi Liu Cixin adalah serial fiksi ilmiah paling ambisius yang pernah kami baca, membawa pembaca dalam perjalanan dari tahun 1960-an hingga akhir zaman, dari kehidupan di titik biru pucat kita hingga pinggiran alam semesta yang jauh,” kata David Benioff dan DB Weiss, pencipta dan produser eksekutif serial fantasi abad pertengahan terkenal di televisi "Game of Thrones".

Benioff dan Weiss akan bergabung dengan penulis skenario "True Blood" Alexander Woo untuk proyek Netflix, yang juga mendapat restu dari novelis Liu. (Baca juga: Krystal F(X) Masuk Militer )

“Saya memulai dengan menceritakan sebuah kisah yang melampaui waktu dan batasan negara, budaya dan ras; salah satu yang memaksa kami untuk mempertimbangkan nasib umat manusia secara keseluruhan,” tutur Liu.

“The Three-Body Problem” pertama kali diterbitkan dalam bentuk buku pada 2008 dan menjadi salah satu novel fiksi ilmiah paling populer di China. Terjemahan bahasa Inggris dibuat kemudian pada 2014.

Namun, belum disebutkan tanggal atau pemain yang menjadi bintang dalam Game of Trones dari proyek yang merupakan kesepakatan produksi pertama antara Benioff, Weiss dan Netflix ini. Akan tetapi, proyek tersebut bernilai sekira USD200 juta.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)