Label Fashion Dunia Ikut Perangi Wabah Corona

Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:30 WIB
Label Fashion Dunia Ikut Perangi Wabah Corona
Label Fashion Dunia Ikut Perangi Wabah Corona
A A A
JAKARTA - Belum lama ini Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah corona di Wuhan, China, sebagai darurat kesehatan dunia. Tak ayal, kondisi tersebut membuat sejumlah pihak prihatin, termasuk beberapa perusahaan fashion ternama dunia.

Perusahaan seperti LVMH dan Kering Group dikabarkan telah memberi donasi guna membantu mengatasi penyebaran virus 2019-nCoV itu. LVMH, perusahaan induk Louis Vuitton dan Dior, menyumbang dana USD2,3 juta. Sementara Kering Group, perusahaan yang membawahi Gucci, Saint Laurent, dan Balenciaga, menggelontorkan USD1 juta.

"Pikiran kami bersama mereka yang terdampak oleh wabah novel coronavirus ini. Itu sebabnya, kami memutuskan ikut menyumbang dana sebagai bentuk kontribusi cepat untuk mengatasi persoalan tersebut," kata Francois-Henri Pinault, CEO Kering Group, kepada laman Womens Wear Daily.

Sumbangan dana juga mengalir dari perusahaan lifestyle besar lain. Seperti USD720.000 dari L'Oreal, USD430.000 dari Swarovski, serta USD290.000 dari Estee Lauder dan Shiseido. Tak ketinggalan perusahaan Alibaba yang telah menyumbangkan dananya sebesar USD144 juta, juga Tencent yang berdonasi sebanyak USD43,25 juta demi memerangi wabah corona.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)