4 Momen yang Haruskan Anda Hindari Make-Up

Senin, 03 Februari 2020 - 20:30 WIB
4 Momen yang Haruskan Anda Hindari Make-Up
4 Momen yang Haruskan Anda Hindari Make-Up
A A A
JAKARTA - Meski riasan wajah dapat membantu kaum hawa tampil lebih cantik dan percaya diri, namun menggunakannya setiap saat tak selalu menjadi ide yang baik.Dalam beberapa situasi, penting buat kulit terhindar dari berbagai macam masalah, seperti jerawat dan iritasi yang paling sering dikeluhkan banyak orang. Oleh karena itu, Anda harus tahu kapan saatnya untuk tidak menggunakan riasan.

Berikut adalah beberapa situasi di mana Anda sebaiknya tidak memakai riasan wajah seperti dilansir dari laman Pinkvilla.

1. Berada di gym.
Hindari memakai riasan saat Anda berolahraga di gym. Saat berolahraga, kita cenderung berkeringat banyak. Dan, mengenakan riasan tebal bisa memicu masalah karena keringat tidak akan keluar dan menyumbat pori-pori secara bergantian sehingga menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan infeksi.

2. Setelah berenang.
Hindari memakai riasan segera setelah berenang atau keluar dari shower air panas. Kandungan klorin di kolam renang bisa berbahaya bagi kulit dan penting untuk membersihkan kulit secara benar sebelum merias wajah. Sementara, mandi air panas menyebabkan pori-pori terbuka dan sebaiknya bersihkan wajah dengan air dingin serta toner. Menutup pori-pori saat merias wajah dapat merusak kulit.

3. Ketika berjerawat.
Ketika berjerawat, penting untuk Anda menghindari make-up dan menjaga kulit tetap bersih. Kebanyakan wanita justru mencoba menyembunyikan jerawat mereka dengan riasan, yang sebenarnya dapat membuat hal-hal yang jauh lebih buruk bagi kulit. Selain itu, kondisi ini dapat makin diperparah dengan kebiasaan menggunakan alat rias yang sama atau menyentuh jerawat.

4. Membersihkan rumah.

Hindari memakai riasan wajah saat Anda membersihkan rumah. Ketika membersihkan rumah, kulit bakal bersentuhan dengan banyak debu, kotoran, dan kuman. Saat Anda memakai riasan, itu akan menambah lapisan pada kulit yang menyebabkan penumpukan produk dan mengiritasi kulit serta menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan masalah kulit.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)