Bantu Minimalisir Risiko Penyebaran COVID-19 di Jakarta, Bahana FM Kampanye Peduli Pejuang Ibu Kota

Rabu, 02 September 2020 - 12:04 WIB
loading...
Bantu Minimalisir Risiko Penyebaran COVID-19 di Jakarta, Bahana FM Kampanye Peduli Pejuang Ibu Kota
Bahana FM ingin ikutan menunjukkan kepedulian terhadap para pejuang Ibu Kota.
A A A
JAKARTA - Peningkatan kasus virus COVID-19 di Jakarta terus melonjak, terlebih dengan mulai beroperasinya kembali perusahaan-perusahaan di Jakarta yang menyebabkan masyarakat harus memulai pola hidup baru atau new normal.

Saat ini new normal mengharuskan masyarakat beraktivitas seperti biasa dengan beberapa protokol baru yang perlu dipatuhi. Dengan kembalinya aktivitas masyarakat terutama pekerja, penumpukan dibeberapa sektor transportasi umum pun terjadi di Jakarta.

Sebagai bentuk kepedulian dengan kondisi pandemi di Jakarta, selama bulan Agustus Bahana FM bergerak mengadakan kampanye sosial Bahana Peduli Pejuang Ibu Kota untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Penularan virus COVID-19 melalui udara bisa saja terjadi jika masyarakat tidak mengikuti protokol kesehatan. Hal tersebut harus diwaspadai oleh semua kalangan terutama bagi para pekerja kantoran yang sering menggunakan transportasi umum mengingat kasus positif virus COVID-19 terus bertambah secara signifikan. Pada Senin (31/8/2020), ada penambahan 2.743 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Jakarta.

Charissa Leviandari, Brand Manager Bahana FM mengatakan, “Sebagai bentuk kepedulian di tengah kondisi pandemi, kami Bahana FM ingin berpartisipasi dalam membantu pemerintah meminimalisir penyebaran virus corona pada transportasi umum dengan cara memberikan masker, hand sanitizer, dan juga minyak angin secara gratis bagi mereka yang masih harus berjuang bekerja di luar rumah terutama yang masih bergantung pada kendaraan umum khususnya Trans Jakarta, supaya tetap dalam keadaan sehat, bersih, dan fit”.

Titik yang menjadi lokasi aktivitas sosial Bahana Peduli Pejuang Ibu Kota tersebut terletak di halte Trans Jakarta Dukuh Atas, Bendungan Hilir, Tosari, Harmoni, Ragunan, Patra, Cawang, Grogol 1, Tendean, dan yang terakhir terletak di halte Bundaran HI. Kegiatan ini sudah berjalan dari 10 Agustus 2020 dan ditutup pada hari Jumat 28 Agustus 2020 yang spesial dihadiri oleh Tika dan Udjo dari Project Pop, yang merupakan penyiar pagi Bahana FM.

“Karena kondisi pandemi ini, Bahana FM ingin ikutan menunjukkan kepedulian terhadap para pejuang Ibu Kota. Dalam hal ini, masih banyak pejuang ibu kota yang masih bergantung terhadap kendaraan umum, salah satunya Trans Jakarta. Jadi Bahana FM sepakat untuk memberikan new normal kit,” tambah Tika Panggabean, penyiar pagi Bahana FM.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3664 seconds (0.1#10.140)