Doubletree Ungkap Resep Rahasia Kukis Cokelatnya, Begini Cara Membuatnya

Rabu, 15 April 2020 - 04:04 WIB
loading...
Doubletree Ungkap Resep Rahasia Kukis Cokelatnya, Begini Cara Membuatnya
Doubletree by Hilton untuk kali pertama bocorkan rahasia resep pembuatan chocolate chip cookies terkenalnya. / Foto: doubletree3.hilton.com
A A A
JAKARTA - DoubleTree mengungkapkan resep biskuit cokelat chip terkenal mereka untuk kali pertamanya. Resep ini bisa menjadi pilihan camilan selama karantina di rumah. Bahannya sederhana, cara membuatnya juga mudah sehingga siapa saja bisa membuat biskuit cokelat ini di rumah.

"Kami tahu ini adalah waktu yang menggelisahkan untuk semua orang. Biskuit cokelat hangat tidak bisa menyelesaikan semuanya, tetapi bisa memberikan momen kenyamanan dan kebahagiaan," kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Global DoubleTree by Hilton, Shawn McAteer seperti dilansir Fox News.

Hotel ini sangat bangga dengan biskuit khusus mereka, yang dilaporkan identik dengan hotel-hotel DoubleTree di seluruh dunia. Pada Juni 2019, jaringan hotel DoubleTree mengirim biskuit ke luar angkasa, di mana itu menjadi makanan pertama yang dipanggang di orbit di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Resep ini membutuhkan beberapa bahan. Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat Cookie Chip Chocolate DoubleTree Signature.

Bahan-bahan:

½ pon mentega
¾ gelas + 1 sdm gula pasir
¾ gelas kemas gula merah
2 butir telur besar
1 ¼ sdt ekstrak vanilla
¼ sdt perasan lemon segar
2 ¼ gelas tepung
½ cangkir gandum yang digiling
1 sdt soda kue
1 sdt garam
Sejumput kayu manis
2 ? cangkir Nestle Tollhouse, cokelat chpis semi manis
1 ¾ gelas kenari cincang

Cara membuatnya:

1. Campur mentega, gula pasir dan gula merah dalam mixer dengan kecepatan sedang selama sekitar 2 menit. Tambahkan telur, vanilla, dan jus lemon, campur dengan mixer pada kecepatan rendah selama 30 detik, kemudian kecepatan sedang sekitar 2 menit atau sampai halus.

2. Dengan mixer pada kecepatan rendah, tambahkan tepung, gandum, soda kue, garam dan kayu manis, blender selama sekitar 45 detik. Angkat mangkuk dari mixer dan aduk coklat chips serta kenari. Bagian adonan dengan sendok (sekitar 3 sendok makan) ke atas loyang dilapisi dengan kertas perkamen terpisah sekitar 2 inci.

3. Panaskan oven hingga 300 derajat. Panggang selama 20 hingga 23 menit, atau sampai ujungnya berwarna cokelat keemasan dan bagian tengahnya masih lunak. Angkat biskuit dari oven dan dinginkan di atas loyang sekitar 1 jam.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)