alexametrics

Pejuang Kanker Ini Bawa Pulang Oscar lewat American Factory

loading...
Pejuang Kanker Ini Bawa Pulang Oscar lewat American Factory
American Factory berhak meraih penghargaan Oscar 2020 untuk kategori Film Dokumenter Terbaik yang menandai film pertama dari perusahaan produksi Barack dan Michelle Obama, Higher Ground Productions. Foto/Istimewa.
A+ A-
LOS ANGELES - American Factory berhak meraih penghargaan Oscar 2020 untuk kategori Film Dokumenter Terbaik. Film ini mengalahkan nominasi lain, yakni The Cave, For Sama, Honeyland dan The Edge of Democracy.

Film Dokumenter yang tayang di Netflix ini menandai film pertama dari perusahaan produksi Barack dan Michelle Obama, Higher Ground Productions. Setelah diumumkan sebagai pemenang, Co-sutradara Julia Reichert dan Steven Bognar serta produser Jeff Reichert langsung naik panggung untuk menerima penghargaan.

Reichert dengan cepat memberikan penghormatan kepada rekan-rekannya yang juga dinominasikan di kategori yang sama. "Hanya berada di hadapan saudara-saudara kita dan saudara-saudari dokumenter yang mempertaruhkan hidup mereka untuk membuat cerita (dan) membawa cerita kepada kita," kata Reichert seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.



"Orang-orang yang bekerja semakin sulit hari ini. Kami percaya bahwa segala sesuatunya akan menjadi lebih baik ketika para pekerja di dunia bersatu," lanjutnya.

Meskipun sebuah prestasi, kemenangan itu bisa lebih bermakna bagi Reichert, yang sedang menjalani kemoterapi saat dia berjuang melawan kanker stadium akhir pada usia 73 tahun. Dia mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa tidak ada obat untuk penyakitnya.

"Aku akan benar-benar jujur, itu akan sangat berarti setelah empat nominasi dan usiaku serta kehidupanku. Itu akan sangat berarti," jelas Reichert tentang nominasi Oscar pada saat itu.

American Factory menangkap optimisme warga Dayton tentang masa depan mereka, kemudian mereka bertahan menghadapi meningkatnya permintaan oleh manajemen Tiongkok untuk keuntungan yang sulit dipahami. Untuk terus menghormati mereka yang dikisahkan dalam film ini, Reichert dan Bognar membawa lima pekerja pabrik ke Oscar sebagai tamu mereka.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak