Jelang Olimpiade Tokyo, Nike Rilis Koleksi Ramah Lingkungan yang Diperbarui

Selasa, 11 Februari 2020 - 07:30 WIB
Jelang Olimpiade Tokyo, Nike Rilis Koleksi Ramah Lingkungan yang Diperbarui
Jelang Olimpiade Tokyo, Nike Rilis Koleksi Ramah Lingkungan yang Diperbarui
A A A
JAKARTA - Nike akan ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo yang direncanakan berlangsung pada Juli 2020. Keterlibatan brand olahraga dunia ini diwujudkan melalui sejumlah produk inovatif terbaru yang dibuat dari bahan dasar yang ramah lingkungan.

Para atlet dunia yang berlaga di Olimpiade Tokyo akan memakai produk dari Nike sebagai bentuk dukungan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini untuk memajukan olahraga, sekaligus turut membantu melindungi masa depan planet bumi.

Desain seragam podium penghargaan yang paling ramah lingkungan sepanjang sejarah Tim AS, alas kaki dari limbah daur ulang, dan busana lifestyle yang sejalan dengan tujuan masa depan tanpa karbon adalah sebagian dari inovasi Nike.

"Nike melihat panggung olahraga teratas ini sebagai peluang terbesar kami untuk menunjukkan kepada dunia apa yang mungkin dilakukan," kata Presiden dan CEO Nike Inc John Donahoe dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

"Yang saat ini dipertaruhkan bukan hanya catatan prestasi, tetapi masa depan olahraga itu sendiri. Di Tokyo, kami akan membantu para atlet peringkat dunia mencapai prestasi terbaik mereka dengan platform revolusioner kami, sambil berbagi solusi nyata untuk mengatasi hambatan yang dihadapi semua atlet dalam kondisi iklim yang berubah dengan cepat," sambung Donahoe.

Pada Olimpiade musim panas itu, atlet Amerika peraih medali akan naik podium menggunakan jaket Windrunner ikonik yang terbuat dari 100% polyester daur ulang, celana dari 100% nilon daur ulang, serta karet daur ulang Nike Grind dan Nike Air VaporMax 2020 yang dibuat dengan bahan daur ulang plus rajutan presisi pada bagian atas yang meminimalisir limbah.

Selain itu, ada juga Nike Air Zoom Alphafly NEXT%. Sepatu ini pernah dikenakan oleh pelari jarak jauh asal Kenya, Eliud Kipchoge, ketika memecahkan rekor maraton selama dua jam di Wina pada Oktober lalu. Pada Olimpiade musim panas 2020, sepatu lari terbaru Nike itu akan membuat debut resminya dengan dua pod Zoom Nike Air baru, busa tambahan, carbon fiber plate yang diperbarui, serta bagian atas yang ultra-breathable. Semua dibuat dengan tujuan meningkatkan perlindungan terhadap benturan dan running economy.

Untuk atlet basket, Nike punya Nike Air Zoom BB NXT yang dirancang seringan dan seresponsif mungkin. Dengan sistem pod Nike Air Zoom yang baru, Nike React Foam yang terlihat dari luar, serta plate tipis di atas foam, menjadikan sepatu ini kuat sekaligus mampu meningkatkan perlindungan dari benturan.

Sementara, bagi pemain skateboard, Nike punya koleksi Nike SB Skateboarding Kits yang ramah lingkungan. Atlet yang mewakili Tim AS, Prancis, dan Brazil akan bersaing menggunakan seragam yang dirancang dengan 100% polyester daur ulang serta hadir dengan gaya cerah dan berani itu.

Selain produk yang dikembangkan untuk atlet dalam Olimpiade Tokyo 2020, pada musim semi nanti Nike juga bakal meluncurkan koleksi sepatu eksplorasi yang lagi-lagi ramah lingkungan. Namanya Space Hippie, yang dibuat dengan mengubah bahan-bahan sisa produksi pabrik menjadi ekspresi radikal yang menampilkan desain sirkular.

Setiap detail dari koleksi kapsul Space Hippie, mulai dari bahan, metode pembuatan, hingga pengemasan dipilih dengan mempertimbangkan dampak lingkungan, sehingga menjadikannya alas kaki dengan jejak karbon terendah.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5899 seconds (0.1#10.140)