alexametrics

Rilis Lagu Sakit Hati, Ghea Youbi Malah Mesra dengan Kekasih

loading...
Rilis Lagu Sakit Hati, Ghea Youbi Malah Mesra dengan Kekasih
Tak hanya menyumbang ide tema lagu, untuk single Mau Enaknya Aja, Ghea juga memberi masukan pada urusan aransemen musik. Foto/Dok. Instagram
A+ A-
JAKARTA - Pengalaman pribadi kerap kali digunakan musisi untuk menciptakan lagu. Seperti yang tertuang di dalam tembang berjudul Mau Enaknya Aja yang didendangkan pedangdut Ghea Youbi.

Mau Enaknya Aja yang menjadi single kedua Ghea memang bukan ciptaannya, melainkan Ronald Datuk. Namun, lagu tersebut sedikit banyak melibatkan sang penyanyi yang turut menyumbang ide berdasarkan pengalaman pribadinya yang cukup pahit gara-gara ditinggalkan oleh kekasih.

"Single kedua ini bercerita mengenai hubungan asmara pribadiku sendiri. Di mana sekarang zamannya kalau kita didekati cowok pasti ada maksud tujuan yang ia mau. Pas sudah dapat, dia bosan, kita ditinggalin," ujar Ghea.



Tak hanya menyumbang ide tema lagu, untuk single Mau Enaknya Aja, Ghea juga memberi masukan pada urusan aransemen musik. Alhasil, tembang dangdut miliknya jadi terdengar berbeda.

Kalau biasanya nuansa RnB Hip-Hop mendominasi, kali ini Ghea mencoba meramu musik menggunakan unsur etnik dengan memasukkan suara gamelan Sunda. Tak hanya itu, di sini Ghea bahkan mencoba untuk menyinden sehingga lagu Mau Enaknya Aja jadi terkesan sedikit beraroma mistis pada bagian intronya.

"Aransemennya aku request, dimasukin gamelan Sunda. Tidak hanya RnB Hip-Hop, tapi ada unsur musik etnik Indonesianya juga," jelas Ghea.

Namun, rupanya Ghea cukup kesulitan saat ingin meluluskan niatnya tersebut. Ia merasa lagu ini lebih sulit dinyanyikan dibandingkan dengan single pertamanya.

"Cukup sulit. Terdengar gampang tapi sulit. Karena memiliki emosi sendiri. Terus ada nyindennya juga. Sedangkan aku dari Sunda. Dari lirik juga butuh emosi yang mendalam," ungkap Ghea.

Meski demikian, Ghea tetap bisa menuntaskan proses penggarapan single Mau Enaknya Aja dan membuat klip video yang apik.

Yang unik, lagu Ghea yang menggambarkan kepahitan cinta rupanya berbanding terbalik dengan kehidupan sang penyanyi saat ini. Pasalnya, kisah cinta Ghea tengah terjalin dengan begitu manis bersama kekasihnya, pemain sepakbola Persib Bandung Gian Zola.

Potret romantisme hubungan mereka bisa dilihat melalui foto yang Ghea unggah ke dunia maya. Bahkan keduanya sudah memiliki channel YouTube bersama dengan nama GheaZola TV.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak