alexametrics

Desain Baju Ini Bisa Tangkal Bahaya Sinar UV

loading...
Desain Baju Ini Bisa Tangkal Bahaya Sinar UV
Artis Maria Selena mengenakan koleksi UV Protection dari UNIQLO. Foto/Dok. UNIQLO
A+ A-
JAKARTA - Beraktivitas di luar ruangan, terutama pada siang hari dengan cuaca yang panas disertai polusi, menuntut kita untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet (UV).

Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung SPF1 dan pakaian berlengan panjang tak menjamin dapat memberi perlindungan optimal, karena tidak semua pakaian diciptakan khusus untuk menangkal sinar UV. Salah satu solusi terbaik adalah menggunakan pakaian yang mampu melindungi kulit paparan sinar UV.

Kini sudah ada beberapa produk ataupun brand pakaian yang didesain dengan teknologi tertentu sehingga memiliki kemampuan untuk menangkal bahaya sinar UV. Salah satunya UNIQLO.



Dikutip dari keterangan tertulis UNIQLO, produk UV Protection keluaran brand asal Jepang ini dilengkapi dengan UPF2 15-40. Produk tersebut mampu melindungi kulit dengan menangkal 90% sinar UV. Dengan pilihan siluet yang beragam, UV Protection dari UNIQLO hadir melengkapi kebutuhan sehari-hari Anda, terutama untuk aktivitas di luar ruangan.

Sebagai informasi, UPF atau Ultraviolet Protection Factor adalah satuan faktor perlindungan sinar matahari untuk bahan pakaian dan distandardisasi dunia. Untuk memenuhi standar, kain harus menghalangi minimal 95% dari sinar UV. UPF 50+ berarti bahan menghalangi setidaknya 95% UVB dan 98% sinar UVA.

Koleksi UV Protection UNIQLO sendiri terdiri dari beberapa jenis. Sebut saja jaket parka saku yang ringan serta mudah dibawa untuk melengkapi kegiatan Anda, sekaligus melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Selain itu, ada juga jaket AIRism UV Protection Hoodie.

Aktris Hannah Al Rashid adalah satu dari beberapa selebritas Tanah Air yang sudah memakai produk UV Protection UNIQLO. Hannah sehari-hari rupanya suka memilih menggunakan transportasi umum untuk menjalankan kegiatannya.

"Jaket parka saku UV Protection merupakan produk wajib saya saat harus berpindah lokasi meeting dan shooting menggunakan ojek. Selain bisa melindungi dari sinar UV saat bepergian di siang hari, saya suka dengan fitur pocketable-nya yang praktis dibawa ke mana saja,” ujarnya.

Selain Hannah, selebritas seperti Ditto Percussion, Maria Selena, Shareefa Danish, dan fotografer Raja Siregar juga termasuk yang sudah menggunakan produk UNIQLO yang satu ini.

"Melalui teknologi UV Protection, kami ingin menghadirkan pakaian yang nyaman dan stylish, namun tetap mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV selama beraktivitas. Kami menambahkan dua komponen yaitu UV blocking dan fitur reflektif pada serat pakaian yang mampu menangkal 90% sinar UV," kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia, perusahaan yang menaungi UNIQLO.

Produk UV Protection UNIQLO sudah dijual di seluruh toko UNIQLO Indonesia.
Koleksi tersebut tersedia untuk pria, wanita, maupun anak-anak. Tak hanya mampu menangkal bahaya sinar UV, produk satu ini juga tetap akan membuat pemakainya terlihat stylish.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak