alexametrics

Manjakan Penonton, IMAX Hadirkan Teknologi IMAX with Laser

loading...
Manjakan Penonton, IMAX Hadirkan Teknologi IMAX with Laser
Sutradara Joko Anwar (kiri) menyambut baik hadirnya teknologi terdepan melalui penggunaan laser yang memberikan inovasi dalam industri sinema Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Penonton film di Indonesia semakin dimanjakan terutama dalam hal pengalaman menonton bioskop setelah perusahaan jaringan bioskop Cineplex XXI menghadirkan teknologi terdepan melalui penggunaan laser yang memberikan inovasi dalam industri sinema Indonesia. Seperti apa?

Gandaria City IMAX kini dilengkapi teknologi IMAX with Laser yang didukung oleh proyektor generasi lanjutan dengan laser 4K dan pembaharuan instalasi suara (IMAX's 12-channel sound) untuk memberikan pengalaman menonton kian nyata.

“Kami bangga dapat menghadirkan teknologi terdepan dalam industri sinema ke Tanah Air. Kini, penikmat film tak perlu melancong ke luar negeri untuk merasakan pengalaman menonton yang belum pernah ada sebelumnya. Kami menghadirkan teknologi IMAX with Laser yang pertama di Indonesia, bertempat di Gandaria City. Untuk semakin menyempurnakan pengalaman menonton di bioskop sekaligus bentuk apresiasi kami kepada penonton setia Cinema XXI, IMAX with Laser dapat dinikmati dengan harga tiket yang sama dengan bioskop reguler,” jelas Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, belum lama ini.



Dewinta menjelaskan bahwa Gandaria City IMAX with Laser kini dilengkapi proyektor laser 4K yang mampu memberikan resolusi lebih baik, visual yang lebih tajam dan cerah, serta kontras yang lebih dalam dengan cakupan warna terluas di layar lebar. Untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih prima, Gandaria City IMAX with Laser juga dilengkapi pembaharuan instalasi kualitas suara melalui 12 saluran audio, terutama pembaharuan saluran suara di sisi kanan dan kiri serta bagian atas studio, yang mampu meningkatkan kualitas tayangan.

Melalui pembaharuan dalam hal teknologi ini, seluruh penikmat film dapat merasakan suara serta efek dengan jangkauan suara yang lebih baik dan lebih akurat.

“Kami senang sekali dapat membawa teknologi bioskop terdepan dari IMAX ke tengah masyarakat Indonesia. Melalui pembaharuan teknologi visual dan audio, menonton di studio IMAX with Laser bakal menciptakan pengalaman yang istimewa karena penikmat film seperti akan terhanyut dalam adegan film,” papar John M. Schreiner, Senior Vice President Theatre Development IMAX Corporation.

Lewat laser aligned audio system, lanjut Iwan, teater Imax dapat meratakan suara dan menghadirkan suara digital dengan tiga dimensi, sehingga selain lebih nyaman di telinga juga sempurna dalam menyaksikan visualisasi video.

"Dalam proyektor juga dilengkapi sensor yang dapat mengirim sinyal ke sistem, sehingga jika terjadi kualitas gambar yang tidak sesuai akan segera disesuaikan. Dan untuk audio, hampir semua seat akan menderima audio dengan maksimal," ujarnya.

Selain itu, teater IMAX juga memiliki bentuk dan ukuran layar yang berbeda karena memiliki layar superlebar yang dirancang secara geometri. Sehingga akan membawa penonton tenggelam dalam pengalaman menonton film. "Jadi penonton bisa seperti masuk ke dalam film tersebut," gurau Iwan.

Menanggapi kehadiran IMAX with Laser ini, Joko Anwar, sutradara sekaligus tokoh industri kreatif Indonesia berkomentar, "Wow, saya senang banget dengan hadirnya IMAX with Laser di Indonesia. Penikmat film tak perlu terbang ke negara tetangga seperti Singapura atau Filipina buat ngerasain menonton film box office yang sudah menggunakan format IMAX with Laser."

Saat ini teater IMAX sudah kerjasama dengan perusahaan produksi film terkemuka dunia seperti Pixar, Dreamworks, Marvel, Summit, Universal, dan 20th Century Fox.

Sejumlah film box office yang dapat disaksikan di IMAX with Laser di antaranya Top Gun, Black Widow, Wonder Woman 1984, Mulan, dan No Time for Die.

Tahun ini, Cinema XXI bersama IMAX Corporation juga akan melakukan pembaharuan IMAX with Laser di Kelapa Gading IMAX. Selain IMAX with Laser di Gandaria City, penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton IMAX di Kelapa Gading IMAX, Summarecon Mall Serpong Gading IMAX, Summarecon Mall Bekasi IMAX, Tunjungan 5 IMAX, Pakuwon Mall IMAX, and The Breeze IMAX.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak