WandaVision Picu World War Hulk, X-Men dan Fantastic Four di MCU?

Kamis, 13 Februari 2020 - 05:30 WIB
WandaVision Picu World War Hulk, X-Men dan Fantastic Four di MCU?
WandaVision Picu World War Hulk, X-Men dan Fantastic Four di MCU?
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) senantiasa membuka peluang bagi para penggemarnya untuk membuat teori tentang cerita atau plot di film atau serial franchise tersebut. Teori ini biasanya mengemuka menjelang perilisan film atau serial baru MCU. Serial WandaVision pun tak luput dari teori ini. Menariknya, teori itu menyebutkan, serial itu bisa mengadaptasi satu cerita paling kondang di jagat komik Marvel, yaitu World War Hulk.

Teori itu menyebut, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang diperankan Elizabeth Olsen adalah orang yang memicu kekacauan tersebut. Kepingan-kepingan teka teki itu akan masuk ke proyek Fase 4 MCU di WandaVision dan juga Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Wanda dipastikan akan tampil di sekuel Doctor Strange yang dijadwalkan tayang tahun depan tersebut. Teori ini kali pertama dilemparkan pengguna Reddit bernama TheLazerShell. (Baca Juga: Wanda Maximoff Akan Menjadi Ancaman Terbesar bagi Doctor Strange )

“Saya kira, melalui WandaVision dan Multiverse of Madness, Wanda akan memimpin ke jalan itu. Mengamuk dan menyebabkan Kekacauan di sekitarnya. Di komik, ketika dia melakukan ini, dia menyebabkan She-Hulk kehilangan kendali dan mengamuk. Di film, dia bisa memaksa (Bruce) Banner keluar dan membawa kembali Hulk untuk memegang kendali, yang pada titik ini kesal karena apa yang dilakukan Banner (di Avengers: Endgame) sehingga dia marah dengan level kemarahan World War Hulk dan menyebabkan banyak kerusakan,” tulis akun itu seperti dikutip Movie Web.

World War Hulk adalah event besar komik Marvel. Diterbitkan pada 2007, cerita itu terjadi setelah peristiwa Planet Hulk, yang secara longgar diadaptasi sebagai bagian Thor: Ragnarok. Intinya, Hulk kembali ke Bumi dan marah karena sejumlah rekan pahlawannya mengirimnya ke antariksa dan melakukan balas dendam. Penting dicatat bahwa anggota X-Men dan Fantastic Four seperti Reed Richards terlibat dalam cerita ini. Jadi, ini bisa menjadi cara memperkenalkan mereka ke MCU.

Di Avengers: Endgame, Bruce Banner yang diperankan Mark Ruffalo berhasil mencapai satu pemahaman dengan Hulk. Dua sosok itu menjadi satu. Badan Hulk dan pikiran Bruce. Mereka menjadi Smart Hulk. Ini sepertinya adalah hasil dari eksperimen selama berbulan-bulan. Namun, seperti kata teori ini, itu bukanlah perkaranya. Elemen penting lainnya pad teori ini terkait visi yang diberikan Wanda kepada para Avengers di Age of Ultron. yang menarik, seluruh visi yang terlihat di film itu kurang lebih jadi kenyataan. Namun, visi yang diberikan kepada Bruce tidak pernah diperlihatkan. Teori itu juga menjelaskan hal tersebut. (Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness )

“Saya kira alasannya adalah karena Banner tidak melihat apa-apa, Wanda sebenarnya memberikan visi pada Hulk. Visi menjadi World War Hulk, yang juga menyebabannya tidak lagi mempercayai Banner dan langsung pergi ke antariksa dan tidak membiarkan Banner keluar selama 2 tahun. Tapi juga, saya kira Avengers aka nada dan akan jadi kurang lebih: Sam sebagai Captain America, Bucky, Ant-Man, Wasp dan mungkin Photon, dll, dll. Ketika Wanda jadi gila, dia mengungkap keberadaan Illuminati kepada Sam, yang tidak bisa menjaga rahasia dan perselisihan tercipta di antara komunitas superhero. Kombinasikan ini dengan kematian Ant-Man dan bubarnya Avengers,” ujar akun tersebut.

Banyak yang harus dibongkar di sini. Idenya adalah Avengers harus bersatu untuk melumpuhkan Hulk karena dia mengamuk. Teori ini juga mengindikasikan kalau Illuminati, kelompok berpengaruh superhero yang memanipulasi semuanya dari balik layar akan diperkenalkan. Dalam perang itu, Ant-Man mati, yang akan menyebabkan lebih banyak kejadian, seperti Avengers bubar dan menyebabkan grup baru seperti Young Avengers berkuasa.

Banyak yang akan terungkap di Fase 4 dan Fase 5 MCU masih misteri. Namun, sulit membantah kalau World War Hulk akan menjadi sebuah cerita yang menegangkan. Kehadiran Hulk pun akan menjadi menarik dan kejutan tersendiri. Apalagi, pemeran Hulk di MCU, Mark Ruffalo telah mengatakan, dia tidak tahu apa yang akan terjadi pada Hulk setelah Avengers: Endgame. Sampai saat ini, dia dan Marvel belum melakukan diskusi terkait kapan Hulk akan kembali tampil di MCU. (Baca Juga: Riwayat Hulk di Marvel Cinematic Universe Sudah Tamat? )
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7991 seconds (0.1#10.140)