alexametrics

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

loading...
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9
Banyak misteri yang muncul dari trailer pertama film Fast & Furious 9 (F9) yang dirilis akhir bulan lalu. Misteri-misteri ini akan membentuk plot film itu. (ComingSoon)
A+ A-
Film Fast & Furious 9 langsung menciptakan hype tersendiri ketika trailer pertamanya dirilis pada akhir Januari lalu. Seri kesembilan franchise ini disutradarai Justin Lin yang sebelumnya telah membesut 4 seri Fast and Furious. Penggemar pun sangat senang bisa kembali menyaksikan aksi Dominic Toretto (Vin Diesel) dan anggota ‘keluarganya’ yang gemar menantang maut di jalanan.

Namun, trailer pertama Fast & Furious 9 yang sering disingkat sebagai F9 ini juga memunculkan beragam pertanyaan. Satu demi satu misteri muncul dan mengundang rasa penasaran. Dikutip dari Cinema Blend, ada sejumlah misteri yang muncul di trailer itu yang diharapkan akan terjawab ketika film ini tayang di bioskop pada 20 Mei mendatang.

1. Setting tahun film
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Kronologi bukanlah sesuatu yang ‘ditaati’ di serial Fast & Furious. Dua film pertama terjadi satu setelah yang lain, tapi film-film setelahnya terjadi kapan saja. Salah satunya, The Fast and the Furious: Tokyo Drift awalnya diperkirakan terjadi secara berurutan. Namun, film ini ternyata terjadi di antara Fast & Furious 6 dan Furious 7. Dengan begitu, sementara film terbarunya diperkirakan terjadi saat ini, kronologinya tidak bekerja seperti itu.



F9 dirilis tiga tahun setelah The Fate of the Furious. Saat itu, anak Dom, Brian, masih bayi. Sementara, dia tidak terlihat seperti baru lahir, dia belum punya nama pertama dan cukup kecil untuk nyaman duduk di baby carrier jadi anaknya pasti cukup muda. Namun, di trailer F9, Brian terlihat berusia lebih dari 3 tahun. Jadi, film ini ber-setting tahun berapa?

2. Kembalinya Mia
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Ketika Paul Walker tewas akibat kecelakaan mobil di tengah syuting Furious 7, film itu harus membuat keputusan cepat tentang apa yang harus mereka lakukan terhadap karakter Brian. Film itu kemudian membiarkan Brian dan keluarganya pergi menyepi, tanpa harus membunuh karakter itu. Dengan begitu, tidak hanya Brian yang pergi, tapi juga Mia.

Namun, di trailer F9, Mia, yang diperankan Jordana Brewster, kembali. Trailer itu tidak mengungkapkan mengapa dia kembali. Dia hanya terlihat menyetir dengan cepat bersama anggota tim Dom. Jadi, bagaimana F9 akan menjelaskan kembalinya Mia dan ketiadaan Brian?

3. Asal usul adik Dom
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Salah satu kejutan yang dihadirkan di trailer pertama F9 adalah kemunculan adik Dom, Jakob Toretto (John Cena). Selama 8 seri, orang tahu bahwa adik Dom adalah Mia. Selain Mia, karakter keluarga kandung Dom yang pernah disebut adalah ayahnya. Namun, ternyata, Dom punya adik cowok, yaitu Jakob, yang selama ini tidak pernah disinggung sama sekali. Dari trailer itu, jelas bahwa hubungan Dom dan Jakob tidaklah akrab. Namun, di manakah Jakob selama ini sebelum diperkenalkan di F9?

4. Cipher
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Serial Fast & Furious jarang menghadirkan penjahat yang sama, kecuali mereka berubah menjadi baik. Namun, Cipher (Charlize Theron) terjun payung dari pesawat di akhir The Fate and the Furious dan diperkirakan selamat. Rencananya jelas bahwa karakter itu akan kembali ke seri lain di franchise ini. Di trailer F9, Cipher terlihat bersatu dengan Jakob untuk menyingkirkan Dom. Belum jelas mengapa dan bagaimana dua orang itu saling berhubungan. Banyak pertanyaan muncul terkait hubungan dua orang itu. Cipher dendam terhadap Dom dan Jakob pun sepertinya ingin menghadapi kakaknya tersebut.

5. Masuknya anggota keluarga Shaw
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Keluarga Shaw adalah salah satu tambahan teraneh di seluruh franchise Fast & Furious. Pertama, Owen Shaw (Luke Evans) dan kemudian kakaknya, Deckard (Jason Statham). Dua orang ini kembali muncul di The Fate and the Furious bersama ibunya, Magdalene (Helen Mirren). Di F9, sang bunda kembali tampil. Di trailer F9, dia terlihat duduk di mobil dan bicara pada seseorang. Dari seluruh penampilan anggota keluarga Shaw, ini adalah yang paling aneh, terutama dengan mempertimbangkan urusan yang belum selesai yang sepertinya akan dihadapi di F9.

6. Pentingnya Tokyo Drift di franchise ini
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Ada sejumlah karakter dari The Fast and the Furious: Tokyo Drift yang akan kembali tampil di F9. Salah satunya adalah Lucas Black (Sean Boswell). Lucas pernah tampil sekilas sebagai cameo di Furious 7, sebagai bagian dari adegan yang menyelesaikan siklus kronologi aneh serial Fast & Furious. Namun, dengan dia tidak muncul di The Fate of the Furious, ada anggapan bahwa dia telah selesai. Namun, di trailer F9, Lucas kembali muncul.

7. Han masih hidup
7 Pertanyaan yang Harus Dijawab di Film Fast & Furious 9

Misteri terbesar yang muncul di trailer F9 adalah munculnya Han. Toloh diperkirakan sudah mati sejak The Fast and the Furious: Tokyo Drift, Fast & Furious 6 dan Furious 7. Han sudah sering mati, tapi ternyata dia masih hidup.

Jadi, bagaimana Han belum mati? Letty sepertinya tidak kaget dengan kabar kalau Han masih hidup. Ini mungkin karena dia pernah lolos dari maut. Apakah semua orang tahu kalau Han masih hidup? Kalau memang F9 ini bakal mewujudkan keadilan untuk Han, maka mengapa kematian Han akan membuatnya mendapatkan keadilan?

Mungkin sejumlah misteri ini akan terjawab di trailer kedua F9. Namun, sebagian besar pertanyaan ini sepertinya baru akan terjawab begiti F9 tayang di bioskop.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak