alexametrics

Ini Alasan Shareefa Daanish Bersedia Bintangi Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

loading...
Ini Alasan Shareefa Daanish Bersedia Bintangi Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2
Setelah sekitar 2 tahun, aktris Shareefa Danish akhirnya kembali membintangi film horor. / Foto: SINDOnews/Fajri Gunawan
A+ A-
JAKARTA - Aktris Shareefa Danish kembali membintangi film horor, setelah menunggu sekitar 2 tahun. Film horor yang kali ini dia bintangi adalah film terbaru rumah produksi Legacy Pictures dan Rapi Films berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Dalam film ini, dia berperan sebagai Jenar, sosok yang bijaksana dan dewasa.

(Baca juga: Poster Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Hadirkan Kengerian Teror sang Iblis)

Keterlibatan di film horor ini seperti membawa aktris 37 tahun itu kembali ke habitatnya. Sebagaimana awal kariernya di film layar lebar, Shareefa menjalani debut dalam film Di Sini Ada Setan (The Movie) yang rilis 2004. Selain itu, dia juga turut membintangi sejumlah film horor lainnya, antara lain Takut: Faces of Fear (2008), Kesurupan (2008), Rumah Dara (2010), Ular Tangga (2017), Danur (2017), The Curse (2017), dan Asih (2018).



Shareefa secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya bersedia kembali membintangi film horor, terutama SIM Ayat 2 karena mengetahui sutradaranya adalah Timo Tjahjanto. Sebelumnya, dia pernah bekerjasama dengan Timo dalam Rumah Dara dan The Cure.

"Excited-nya gabung di film ini. Alasan mau main ya karena saya tahu sutradaranya sangat bagus, Mas Timo. Jadi saya yakin filmnya ini bakal bagus, karena memang sutradaranya sudah sangat tahu yang dia mau," tandas Shareefa saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (13/2).

Wanita pemilik nama lengkap Shareefa Daanish Sumartono ini menambahkan bahwa dirinya juga banyak belajar dengan sang sutradara untuk mendalami karakternya sebagai Jenar saat bermain dalam film SIM Ayat 2.

"Kalau buat saya, ini film ketiga kerjasama dengan Timo dan terlepas dia sutradara lulusan luar negeri atau tidak, dia orangnya really good, apa yang pengin dilakukan setelah itu melihat hasilnya itu bagus. Timo sutradara tahu apa yang dia mau dan sangat profesional," katanya lagi.

(Baca juga: Ini Beberapa Alasan Kenapa Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Mesti Ditonton)

Sementara itu, Sebelum Iblis Menjemput pertama, yang juga disutradarai Timo, merupakan salah satu film horor yang sukses pada 2018 dengan torehan total 1,1 juta penonton. Tak hanya itu, dengan judul internasionalnya May The Devil Take You, film ini juga tayang di festival film kelas dunia seperti L'Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival, BFI London Film Festival.

Sedangkan SIM Ayat 2 melanjutkan cerita usai kejadian di film pertama, terutama kehidupan Alfie, yang diperankan Chelsea Islan, setelah lolos dari teror iblis dua tahun yang lalu. Sekuel film ini pun menghadirkan kengerian dan level horor yang lebih mencekam dibanding yang pertama. SIM Ayat 2 rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 27 Februari mendatang.

Selain Shareefa dan Chelsea Islan, SIM Ayat 2 juga dibintangi Arya Vasco, Hadijah Shahab, Shareefa Daanish, Karina Salim, Baskara Mahendra, Aurelie Moeremans, dan Lutesha.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak