Satu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Bisa Menurunkan Gula Darah

Minggu, 09 Februari 2025 - 07:00 WIB
loading...
Satu Sarapan Terbaik...
Makanan yang kita konsumsi pertama kali di pagi hari memiliki dampak besar pada kesehatan. Foto/ marca
A A A
JAKARTA - Makanan yang kita konsumsi pertama kali di pagi hari memiliki dampak besar pada kesehatan. Itu sebab, perlu memilih makanan yang tepat untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Salah satunya makanan yang bisa menurunkan gula darah dan ini harus disertakan dalam sarapan. Pasalnya, dikutip Marca, menjaga kadar gula darah yang sehat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, terutama bagi mereka yang menderita diabetes atau berisiko mengalaminya.

Baca Juga: Makanan Sehat dan Seimbang dalam Penjelasan Al-Qur'an

Salah satu makanan yang terbukti efektif dalam mengatur gula darah dan yang dapat Anda sertakan dengan mudah dalam sarapan Anda adalah oatmeal. Makanan ini kaya akan serat.

Ya, oat sangat kaya akan jenis serat larut yang disebut beta-glukan. Serat ini membentuk gel di usus, yang memperlambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat. Hasilnya, ia membantu mencegah lonjakan gula darah secara tiba-tiba setelah makan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Ini Menu Sarapan Terbaik...
Ini Menu Sarapan Terbaik sebelum Olahraga, Pisang dan Ubi Cilembu Juaranya
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Demonstrasi Ketidakpastian...
Demonstrasi Ketidakpastian Hukum dalam Penanganan Perkara dr Tifa dan Roy Suryo pada Polemik Ijazah Joko Widodo
Ini Amalan Terbaik bagi...
Ini Amalan Terbaik bagi Wanita Haid dan Nifas di Bulan Muharram
Dunia Segara Akan Dengar...
Dunia Segara Akan Dengar Gema Kemenangan Iran
Berita Terkini
Menjelang 75 Tahun,...
Menjelang 75 Tahun, Kak Seto Beberkan 7 Kunci Hidup Sehat dan Bahagia untuk Lansia
Hadir di Jakarta Fair...
Hadir di Jakarta Fair 2026, KARA Rayakan Kekayaan Rasa Kelapa Lintas Generasi
Wamenkes Dante Ingatkan...
Wamenkes Dante Ingatkan Ancaman Aging Population, Lansia Indonesia Capai 12 Persen
16 Seniman Kontemporer...
16 Seniman Kontemporer Indonesia Boyong Skena Seni Jakarta ke Jepang
Mitos atau Fakta Golongan...
Mitos atau Fakta Golongan Darah O Rentan Kolesterol Tinggi? Ini Penjelasan Pakar IPB
Pianis Dunia Rueibin...
Pianis Dunia Rueibin Chen Akan Tampil di Jakarta, Bawakan Mahakarya Brahms
Infografis
Apakah Minum Air Kelapa...
Apakah Minum Air Kelapa Bisa Menurunkan Gula Darah?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved