alexametrics

Billie Eilish Rilis Soundtrack Film James Bond, No Time to Die

loading...
Billie Eilish Rilis Soundtrack Film James Bond, No Time to Die
Billie Eilish merilis lagu tema film ke-25 James Bond, No Time to Die, secara resmi. Lagu tentang pengkhianatan itu terdengar kurang orkestral dibanding sebelumnya. (Reuters)
A+ A-
Lagu tema film No Time to Die secara resmi dirilis pada Kamis (14/2) waktu setempat. Lagu dengan judul yang sama itu dinyanyikan Billie Eilish dengan lirik yang dia tulis bersama kakaknya, Finneas. Lagu ini menjadikan Billie, 18, sebagai penyanyi termuda dalam sejarah yang pernah membawakan lagu tema film James Bond.

Lagu ini dimulai dengan irama yang pelan untuk menciptakan atmosfir sebuah keputusasaan. Setengah bagian awal lagu ini terasa kurang orchestral jika dibandingkan lagu tema film James Bond sebelumnya. Lagu itu bertema keputusasaan dalam percintaan dan pengkhianatan cinta.

"You were my life, but life is far away from fair. Was I stupid to love you? Was I reckless to help?" demikian salah satu lirik lagu tersebut.



Di lagu ini, Billie memamerkan talenta uniknya. Secara keseluruhan, lagu ini terasa seperti apa yang bisa diharapkan orang dari bintang pop ini, tapi tetap cocok dengan dunia Bond.

“Rasanya gila bisa menjadi bagian ini. Bisa membuat lagu tema film yang menjadi bagian dari serial legendaris itu adalah sebuah penghormatan besar. James Bond adalah franchise film terkeren yang pernah ada. Saya masih shock,” ujar Billie seperti dikutip Movie Web.

Dikutip dari Reuters, lagu No Time to Die ini diproduseri Finneas dengan aransemen musik dari Hans Zimmer dan Matt Dunkley. Lagu, yang dirilis lewat label Interscope Recrods/Darkroom ini, juga menampilkan Johnny Mars di gitar.

“Menulis lagu tema untuk sebuah film Bond itu adalah sesuatu yang sudah kami impikan seumur hidup. Tidak ada pasangan musik dan sinema yang lebih ikonik dibandingkan Goldfinger dan Live and Let Die. Kami merasa begitu beruntung bisa memainkan peran kecil di franchise legendaris ini, umur panjang 007,” kata Finneas.

Film ke-25 James Bond, No Time to Die, akan mulai tayang di Indonesia pada 8 April mendatang. Soundtrack film ini untuk kali pertama akan dinyanyikan secara langsung oleh Billie bersama Finneas, Hans Zimmer dan Johnny Marr di The Brit Awards di London pada 18 Februari mendatang.

“Billie dan Finneas telah menulis lagu yang sangat kuat dan menggerakkan untuk No Time to Die, yang telah dibuat sempurna untuk bisa pas dengan cerita emosional film ini,” kata produser No Time to Die Michael G Wilson dan Barbara Broccoli.

Billie adalah yang terakhir dari barisan panjang penyanyi yang menyanyikan lagu tema James Bond. Selama era Bond versi Daniel Craig, lagu tema untuk film-film 007 telah diisi mendiang Chris Cornell dengan You Know My Name di Casino Royale, Jack White dan Alicia Keys dengan Another Way to Die di Quantum of Solace, Adele dengan Skyfall dan Sam Smith dengan The Writing’s on the Wall untuk Spectre.

No Time to Die, yang disutradarai Cary Fukunaga, berpusat pada James Bond (Daniel Craig) setelah Spectre. Sejak saat itu, dia memilih pensiun dan menikmati hidup di Jamaika. Namun, kedamaian hidupnya terusik setelah teman lamanya dari CIA, Felix Leiter (Jeffrey Wright) muncul dan meminta pertolongan. Keduanya kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik. Namun, misi itu ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakan setelah penjahat misterius dengan teknlogi baru yang berbahaya muncul. Penjahat itu diperankan Rami Malik.

No Time to Die diperkirakan akan menjadi film terakhir Daniel sebagai Agen 007. Selain Daniel, film ini juga dibintangi Ralph Fiennes, Naomie Harris, Ben Whishaw, Lea Seydoux, Rory Kinnear, Ana de Armas, Lashana Lynch, Billy Magnussen, David Dencik dan Dali Benssalah.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak