alexametrics

Shanghai Fashion Week Dipastikan Ditunda Akibat Wabah Corona

loading...
Shanghai Fashion Week Dipastikan Ditunda Akibat Wabah Corona
Wabah corona yang terjadi di China akhirnya juga memaksa perhelatan mode Shanghai Fashion Week ditunda. Foto/Hollywoodreporter.com
A+ A-
JAKARTA - Wabah corona yang terjadi di China akhirnya juga memaksa perhelatan mode Shanghai Fashion Week ditunda.

Penyelenggara ajang tahunan tersebut pekan ini telah mengumumkan bahwa peragaan busana fall/winter 2020 di Shanghai yang awalnya direncanakan digelar pada 26 Maret mendatang harus dijadwal ulang. Penundaan itu dilakukan demi menghindari penyebaran virus Covid-19 yang tengah mewabah.

Laman Hollywoodreporter melaporkan, hingga pekan ini, jumlah orang yang meninggal dunia akibat wabah corona telah mencapai 1.370 di seluruh dunia dengan jumlah kasus yang sudah melebihi angka 60.000.



Shanghai Fashion Week mulai digelar sejak 15 tahun lalu. Sementara, untuk tahun ini, New York Fashion Week sudah dilaksanakan pada 6-13 Februari lalu, sementara London Fashion Week diadakan pada 14-18 Februari 2020.

London Fashion Week 2020 sendiri diprediksi bakal kedatangan jurnalis maupun buyer yang lebih sedikit dari China, mengingat adanya larangan untuk bepergian dari pemerintah setempat.

"Kami akan berusaha keras untuk memastikan show kali ini bisa menggapai jumlah audiense yang diharapkan dan membuka kesempatan untuk terjalinnya kemitraan lebih lanjut," beber British Fashion Council Chief Executive Caroline Rush melalui keterangan tertulis.

Setelah London, pekan mode serupa juga akan digelar di Milan pada 18-24 Februari 2002, lalu berlanjut ke Paris Fashion Week pada 24 Februari hingga 3 Maret 2020.

Sementara, China Fashion Week yang sudah dimulai sejak 1997, biasanya menggelar pergelaran busana autumn/winter-nya pada kisaran tangga 25-31 Maret. Sejauh ini untuk event tersebut belum mengumumkan penundaan.

Bukan hanya pekan mode yang terpengaruh oleh wabah corona, tapi juga event lifestyle lain. Sebut saja event Time to Move yang ingin digelar oleh manufaktur jam asal Swiss, Swatch Group. Event yang sedianya dilaksanakan di Zurich pada 28 Februari hingga 2 Maret 2020 itu terpaksa dibatalkan gara-gara penyebaran virus corona.

Lalu make-up artist sekaligus founder Huda Beauty, Huda Kattan yang direncanakan menggelar peluncuran skincare line-nya pada 4 Februari lalu di Los Angeles, juga terpaksa menunda acara tersebut. Sebab, Huda dan keluarganya dilarang keluar dari Dubai untuk sementara waktu gara-gara wabah corona.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak