alexametrics

Disney Sedang Mengembangkan Film Live-Action Rapunzel

loading...
Disney Sedang Mengembangkan Film Live-Action Rapunzel
Disney dilaporkan sedang mengembangkan proyek film live-action Rapunzel. Namun, belum diketahui apakah film ini diangkat dari film Tangled atau film mandiri. (Screen Rant)
A+ A-
Disney masih terus mengembangkan proyek live action dari seri gudang animasi mereka. Menurut sebuah laporan terbaru dari The DisInsider, studio itu saat ini sedang mengembangkan film live action yang diangkat dari dongeng Rapunzel. Belum jelas apakah film itu akan terkait franchise animasi Tangled ata versi cerita yang berdiri sendiri.

Selain itu, menurut Comic Book, Disney telah menggaet penulis Ashleigh Power untuk menulis naskah film tersebut. Sebelumnya, Ashleigh adalah penulis film The Nutcracker and the Four Realms. Sementara, Michael De Luca dan Kristin Burr menjadi produser eksekutifnya. Zoe Kent, Jessica Virtue dan Lucy Kitada akan mengawasi proyek itu dari sisi studio. Menurut laporan The DisInsider, Disney belum menunjuk sutradara untuk menukangi proyek itu dan masih jauh dari menentukan tanggal perilisan film ini. Screen Rant yang menghubungi Disney secara terpisah mengatakan, film Tangled itu memang benar akan dibuat.

The DisInsider juga mengindikasikan jika film ini akan dirilis di bioskop, bukan di Disney+, seperti versi live-action Lady and the Tramp. Meskipun Disney belum secara resmi mengonfirmasikan film ini, kabar ini pas dengan rencana output dan content studio itu saat ini. Tahun ini, Disney akan merilis versi live-action Mulan. Sementara, film seperti Cruella dan Lilo and Stitch sedang dikembangkan. Film Tangled ini akan bergabung dengan Beauty and the Beast, The Lion King, The Jungle Book, Aladdin dan Dumbo sebagai film animasi yang di-remake menjadi versi live-action.



Menurut Screen Rant, akan lebih menguntungkan bagi Disney jika mereka membuat film live-action Rapunzel, bukan remake langsung Tangled. Meskipun sukses di box office, sejumlah film remake versi live-action Disney yang dirilis baru-baru ini, seperti Aladdin dan The Lion King, dikritik karena tidak melakukan apa-apa selain memindahkan film aslinya ke live-action/CGI. Sebagai perbandingan, ada vibe positif terhadap Mulan. Film ini diangkat dari animasi klasik Disney yang dirilis pada 1998. Namun, film itu terlihat seperti intepretasi segar terhadap legenda China itu. Ini bisa mejadi jalan bagi Rapunzel versi live-action.

Seperti disebutkan di atas, belum jelas apakah Rapunzel versi live-action ini adalah remake Tangled atau menarik lebih banyak materi dari dongeng asli karya Grimm Bersaudara itu. Disney pernah merilis satu film live-action yang menampilkan Rapunzel—adaptasi musikal Broadway Into the Woods pada 2014 yang dibintangi Mackenzie Mauzy sebagai Rapunzel—sejak Tangled tayang di bioskop. Jadi, ada kemungkinan jika Rapunzel bisa saja tidak terkait film animasinya.

Adaptasi live action Disney terbukti menguntungkan. Misalnya, The Lion King yang berakhir dengan meraup USD1,657 miliar di seluruh dunia dari dana produksi sekitar USD260 juta.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak