alexametrics

Remake The Raid Berjudul Zeno Akan Berbeda dari Versi Aslinya

loading...
Remake The Raid Berjudul Zeno Akan Berbeda dari Versi Aslinya
Film remake The Raid dengan judul Zeno akan memiliki pusat dan fokus cerita yang berbeda dengan aslinya. Zeno akan lebih mengeksplorasi hubungan persaudaraan. (Movie Web)
A+ A-
Film The Raid garapan Gareth Evans adalah salah satu film action terbaik yang pernah ada di muka bumi ini. Sejak dirilis pada 2011, banyak yang mempertanyakan kelanjutan film yang mencuatkan nama Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman ini. Sebagai jawaban, Gareth membuat sekuelnya, The Raid 2, pada 2014. Setelah 4 tahun berlalu, pada 2018, Gareth menyatakan, dirinya tidak akan membuat film The Raid 3.

Setelah itu, muncul kabar jika The Raid akan di-remake dengan versi Hollywood. Namun, karena masalah lisensi, Joe Carnahan, yang menyutradarai dan memproduseri remake ini, tidak bisa memakai judul The Raid. Dia juga mengatakan remake ini akan sangat berbeda dari yang diharapkan penggemar film aslinya. Meski begitu, film remake ini tetap mengacu pada The Raid. (Baca Juga: Gareth Evans Hilang Selera, The Raid 3 Mungkin Tak Akan Terwujud)

“Versi yang saya tulis, tidak pernah dimaksudnya untuk masuk (ke gedung). Mereka mengira kalau mereka akan menggerakkan orang ini. Jadi, seluruh operasi mereka adalah ‘apa kita akan memyerang orang ini saat transit.’ Itu tidak sampai mereka menyadari ‘Oh, mereka menggali, mereka tidak bergerak, kita harus masuk dan menangkapnya.’ Itu sangat, sangat berbeda skripnya… benar-benar tentang saudara itu,” papar Joe yang dikutip Movie Web.



The Raid mengisahkan tentang seorang polisi bernama Rama (Iko Uwais) dan tim taktik khusus yang menggerebek sebuah apartemen yang mereka tahu merupakan sarang seorang gembong penjahat. Hampir seluruh film ini berlokasi di gedung itu di saat polisi disergap dan mereka harus bertarung untuk bertahan hidup. Dan mereka benar-benar bertarung. Sepertinya, skrip Joe mengungkap kalau para polisi itu berencana meninggalkan gedung itu.

Film ini juga menampilkan hubungan antara Rama dan kakaknya, Andi, yang ternyata adalah salah satu tangan kanan gembong penjahat tersebut. Ini yang membuat Rama bergabung dengan misi penggerebekan itu. Naskah Joe terdengar seperti hubungan antara dua kakak beradik itu akan menjadi pusatnya, sementara di film aslinya, penonton tidak tahu hubungan antara Rama dan Andi sampai film ini berjalan.

Film remake The Raid garapan Joe itu akan diberi judul Zeno. Judul ini dipilih setelah Joe “berpisah” dengan XYZ Films yang memiliki hak untuk menggunakan judul The Raid. Zeno adalah nama tokoh utama di film tersebut. Tokoh ini diperankan Frank Grillo. Selain Frank, sampai saat ini belum diketahui aktor lain yang akan turut membintangi remake The Raid ini. Namun, Frank mengatakan, mereka akan merekrut aktor bernama besar untuk memerankan kakak dan tokoh antagonis lainnya.

Meskipun ada perbedaan, film ini jelas akan memaksa polisi untuk masuk gedung itu di mana pertarungan untuk bertahan hidup akan terjadi. Meskipun akan menjadi sebuah keajaiban jika mereka berhasil muncul dengan sebaik kebrutalan film aslinya. Dengan pemikiran seperti itu, mungkin adalah ide yang baik untuk tidak memperlakukan remake ini sebagai remake langsung dan merupakan pendekatan dengan caranya sendiri.

The Raid: Redemption dirilis pada 2011 dan disusul The Raid 2: Berandal pada 2014. Para bintang dari film ini kemudian meraih popularitas di Hollywood dengan Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman menjadi cameo di Star Wars: The Force Awakens pada 2015. Yayan dan Cecep kemudian tampil di John Wick: Chapter 3—Parabellum dengan menghadapi Keanu Reeves secara langsung di salah satu adegan pertarungan klimaks di film itu. Joe Taslim sempat tampil di Fast & Furious 6. Iko akan tampil di film Snake Eyes sedangkan Joe bakal muncul di film Mortal Kombat.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak