alexametrics

Chief Hopper Disebut Punya Kekuatan di Stranger Things Season 4

loading...
Chief Hopper Disebut Punya Kekuatan di Stranger Things Season 4
Sebuah teori menyebutkan jika Chief Hopper mendapatkan kekuatan gaib ketika dia dibawa ke penjara Rusia. Ini membuat Stranger Things season 4 menjadi menarik. (GQ)
A+ A-
Stranger Things akhirnya mengungkap teaser trailer baru untuk season 4. Di cuplikan pendek itu terungkap bahwa Chief Hopper (David Harbour) masih hidup. Pengungkapan ini pas dengan teori banyak penggemar yang menduga Hopper akan kembali. Trailer terbaru itu mengonfirmasi kalau dia sekarang adalah seorang tahanan Rusia.

Stranger Things sepertinya tidak terlalu memikirkan kalau penonton sudah menduga hal tersebut. Namun, bagiamana jika ada twist rahasia di balik salju? Di trailer itu, Hopper terlihat sedang bekerja paksa bersama tahanan lainnya. Mereka membersihkan salju dari rel kereta api. Selain itu, pertanyaan lain adalah bagaimana Hopper bisa bertahan. Sebuah teori dari Screen Rant menyebut, ada kemungkinan Hopper punya kekuatan Upside-Down.

Di akhir season 3, Hopper terlihat menemui ajal ketika reaktor meledak dan pintu tertutup. Tidak ada indikasi dalam teaser itu tentang bagaiamna Hopper bisa selamat. Namun, sepertinya, dia tidak selamat dari ledakan reaktor itu dan terbang ke Rusia. Jelas, Hopper tidak tercerai berai seperti Gregori si pembunuh. Season 3 Stranger Things berakhir di sebuah penjara-laboratorium Rusia, di mana dua penjaga melemparkan seorang tahanan ke Demogorgon. Sebelum melempar tahanan itu, penjaga itu berbincang-bincang dan salah satunya menyebut agar yang dilempar bukanlah tahanan orang Amerika. Kalau Hopper adalah orang Amerika itu dan dia tidak masuk menu monster itu, maka Rusia merasa ada sesuatu yang spesial dengan dirinya. Apa pun yang membuatnya berada di penjara Rusia itu membuatnya melebihi tahanan lain dan sepertinya ada kaitannya dengan yang terjadi di reaktor tersebut.



Teori ini mungkin terdengar gila. Namun, Hopper bisa mendapatkan kekuatan itu dari paparan reaktor tersebut. Kalau Stranger Things tidak keberatan mengungkapkan Hopper masih hidup, maka mungkin akan ada twist yang lebih dalam pada pertahanan dirinya. Hopper mendapatkan kekuatan gaib itu akan menjadi twist bagus bagi formula show ini. Ini akan menjadi jalan kreatif bagi Duffer Bersaudara untuk menginovasi cast mereka, selain menambahkan karakter baru di tiap season.

Paparan terhadap kecelakaan reaktor adalah cerita klasik asli kekuatan super di buku komik. Selain itu, Hopper juga menghabiskan setidaknya tiga tahun terakhir terjerat dengan Upside-Down, termasuk menghabiskan waktu di dalamnya.

Bandingkan kondisi saat ini Hopper dengan cerita asli Eleven. Eleven adalah anak eksperimen MKUltra. Segera setelah kekuatannya terlihat nyata, dia diculik dan dikirim ke Hawkins National Laboratory untuk diuji. Sekarang, sepertinya Hopper juga menjadi subyek uji coba, terlihat dengan kepalanya yang gundul. Dinamika ayah dan anak Hopper dan Eleven bisa berubah seakrang karena status kekuatan mereka yang berkesebalikan. Eleven menciptakan tautan ke Upside-Down ketika dia berinteraksi dengan Dermogorgon. Mungkin Hopper punya kebangkitan yang sama ketika Rusia memutuskan sudah saatnya bagi Hopper untuk menghadapi monster itu. Lagipula, sekarang Eleven sudah tidak punya kekuatan lagi, orang baik bisa menggunakan kekuatan yang baru.

Keputusan Duffer Bersaudara mengungkapkan kalau Hopper masih hidup adalah pilihan taktis. Teaser ini adalah tanda kalau Hopper masih hidup bukanlah twist terbesar di season 4 Stanger Things. Salah satu pokok serial ini adalah mengeksplorasi bagaimana manusia berinteraksi dengan makhluk misterius dari dimensi lain dan bagiamana orang tertentu mendapatkan kekuatan darinya. Stanger Things sekarang punya peluang menunjukkan bagaimana kekuatan itu berkembang.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak