alexametrics

Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol X

Ziva dan Tiara Banjir Pujian di Babak Solo Performance

loading...
Ziva dan Tiara Banjir Pujian di Babak Solo Performance
Tiara Anugrah mampu membawakan lagu Bahasa Kalbu dengan gaya dan caranya sendiri di babak solo performance Top 3 Indonesian Idol X. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Seluruh finalis Top 3 Indonesian atau Road to Grand Final Idol Season X mampu menjawab tantangan duet performance bersama bintang tamu Kahitna di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (17/2). Selanjutnya, mereka akan kembali ditantang tampil di babak solo performance yang diawali dengan penampilan Ziva Magnolya.

Di babak solo ini, Ziva menyanyikan lagu Matahariku yang dipopulerkan Agnez Mo. Pujian pun kembali diperoleh finalis bertubuh mungil tersebut. Salah satu juri Anang Hermansyah mengaku terkejut melihat penampilan Ziva malam ini. Menurutnya, Ziva berhasil menyanyikan lagu ini dengan baik sesuai dengan caranya. Meski tidak mudah menyanyikan lagu orang lain dan terkenal, namun Anang menilai, Ziva berhasil menyanyikan lagu ini dengan luar biasa.

"Aku surprise banget kamu menyanyikan lagu ini dengan cara kamu tadi. Ya, ini benar-benar kemampuan kamu keluarkan dengan all out dan aku rasa tadi hampir tidak ada yang meleset. Jadi aku bilang, kamu berhasil menyanyikan lagu ini dengan luar biasa," papar Anang.



Hal yang sama juga diungkapkan juri Indonesian Idol lainnya, Ari Lasso. Ari mengungkapkan bahwa finalis muda ini berhasil memberikan sinar dan nyawa baru di lagu hits tersebut. Meski di awal, dia sempat merasa khawatir saat mengetahui Ziva menyanyikan lagu ini, tapi Ziva berhasil melahapnya dengan sukses.

"Kamu berhasil memberikan sinar dan nyawa baru buat lagu Matahariku ini. Ini penyanyi aslinya enggak main-main yah, Agnez Mo. Cara nyanyi dan aransemennya signature sekali. Di awal, aku cukup khawatir kamu nyanyi ini tapi kamu berhasil melahapnya. Jadi aku bangga sama kamu ada di sini," ungkap Ari.

Selanjutnya, Tiara Anugrah tampil menyanyikan lagu Bahasa Kalbu yang dipopulerkan diva pop Indonesia, Titi DJ. Judika mengatakan, di babak duet performance, dirinya sempat kehilangan penampilan Tiara yang biasanya tampil sempurna dan memukau. Beruntungnya, di penampilan kedua ini, finalis asal Jember itu kembali tampil sempurna seperti biasa. Penampilan Tiara malam ini pun membuktikan bahwa dia layak ada di Top 3.

"Sebenernya di awal bareng kolaborasi, aku agak sedikit kehilangan Tiara yang berbeda dari pertama dan minggu lalu, agak kehilangan kamu. Tapi pertanyaan aku terjawab di kedua. Di kedua ini Tiara kembali lagi. Yang pertama ada nada yang miss. Di kedua ini, kamu kembali dari notasi dan kamu menunjukkan pantas di Top 3. Kalau Tiara punya kesempatan di babak grand final, persiapannya harus benar-benar matang," kata Judika.

Bagi Bunga Citra Lestari, Tiara berhasil membawakan lagu Bahasa Kalbu dengan gaya dan caranya sendiri. Hal ini memberikan warna baru dan kesegaran pada lagu yang populer di era 1990-an itu. Di antara finalis Indonesian Idol lainnya, Bunga juga menilai, Tiara memiliki suara yang komersial, sehingga saat merilis lagu akan laku di pasaran.

"Kamu memberikan nyawa baru di lagunya Bu Titi, kamu menyanyi dengan cara kamu tapi masih ada gaya Bu Titi sedikit, itu memberikan kesegaran di lagu ini. Kamu punya rasa percaya diri sebagai seorang bintang. Di antara finalis lainnya, suara kamu paling komersial. Kalau punya lagu dan dilepas pasti laku, karena enak banget suara kamu. Semoga kamu berhasil melaju ke babak grand final, aku enggak sabar tunggu penampilan kamu selanjutnya," ujar BCL.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak