Dwayne The Rock Johnson Ungkap Perjuangannya Lawan COVID-19

Kamis, 03 September 2020 - 13:56 WIB
loading...
Dwayne The Rock Johnson Ungkap Perjuangannya Lawan COVID-19
Dwayne The Rock Johnson mengumumkan telah terinfeksi COVID-19 melalui Instagramnya. Foto/NBC/Steve Diet
A A A
JAKARTA - Dwayne "The Rock" Johnson dan keluarganya terdiagnosa terpapar COVID-19 sejak bulan lalu. Ia baru mengungkap fakta telah terinfeksi virus tersebut pada Rabu (2/9), setelah dinyatakan sembuh. Melalui unggahan video di Instagram, aktor 48 tahun itu mengungkapkan perjuangannya saat melawan penyakit itu selama 2-3 minggu.

"Istriku Lauren, seperti dua anakku dan aku sendiri, kami semua sempat terdiagnosa positif COVID-19," kata Johnson. ( )

"Aku bisa sampaikan kepada kalian bahwa ini adalah salah satu situasi yang paling menantang dan menyulitkan yang pernah kami tanggung sebagai keluarga , dan untuk aku secara pribadi juga," lanjutnya.

Aktor bertubuh kekar ini juga mengatakan, terdiagnosa positif COVID-19 rasanya sangat berbeda dibandingkan dengan ketika harus mengatasi cedera parah atau saat terusir, bahkan ketika bangkrut sekalipun, yang mana semua itu pernah ia alami.

Johnson mengaku, keinginannya untuk melindungi keluarga sangat besar, sehingga ia termotivasi dan tertantang untuk sembuh.

Beruntung, saat ini Johnson dan keluarganya sudah merasa baikan.

"Kami sudah melaluinya, telah pulih. Kami tak lagi menularkan, dan kami puji Tuhan sudah sehat. Kami sudah melewati COVID-19, jadi lebih kuat dan lebih sehat," bebernya.

Beruntungnya lagi, kedua anak Johnson, Jasmine, 4, dan Tiana, 2, tidak sampai mengalami gejala yang parah. Dua balita tersebut hanya mengalami sakit tenggorokan selama beberapa hari.

Johnson menyampaikan bahwa ia dan keluarganya tertular virus dari teman-teman keluarga yang disebut-sebut merasa bersalah karena tak sengaja menularkan virus mematikan itu.

Makanya, di masa pandemi ini, Johnson mengingatkan para penggemarnya agar selalu berhati-hati saat berinteraksi dengan orang lain, sekalipun mereka adalah keluarga dan teman dekat. Belajar dari pengalamannya, Johnson bahkan mengimbau agar para tamu yang akan berkunjung ke rumahnya atau siapapun, harus dites COVID-19 dulu. ( )

"Bila kalian memiliki keluarga dan teman yang datang ke rumah, kalian kenal, kalian percaya pada mereka. Mereka bisa dikarantina juga sama seperti kalian. Kalian tak akan tahu," kata Johnson.

"Hal lain yang penting adalah pakai masker kalian, kami sudah dikarantina selama berbulan-bulan, kami memakai masker setiap hari," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)