alexametrics

Finalis Miss Indonesia 2020 Dapat Banyak Pengetahuan di MNC Media

loading...
Finalis Miss Indonesia 2020 Dapat Banyak Pengetahuan di MNC Media
Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia 2020 senang bisa mendapatkan kesempatan mengunjungi MNC Media di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/2). (SINDOnews/Isra Triansyah)
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia 2020 berkesempatan mengunjungi MNC Media, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Pada kunjungan yang termasuk dalam kegiatan karantina hari ke-10 ini finalis medapatkan banyak pelajaran dan pengetahuan baru perihal industri media, khususnya MNC Group.

Finalis Miss Indonesia 2020 asal Sulawesi Selatan, Carla Yules mengungkapkan, bahwa pada kegiatan hari ini dirinya diperkenalkan perihal MNC Media secara mendalam. Baginya, hal ini menjadi pengatahuan baru yang didapat selama mengikuti karantina Miss Indonesia 2020.
Finalis Miss Indonesia 2020 Dapat Banyak Pengetahuan di MNC Media

"Ini perkenalan lebih mendalam MNC Media dari MNC Group secara garis besar. Kita dikenalkan dan dibimbing bagaimana MNC Group itu. Ternyata ada banyak sekali, MNCTV, iNews, GTV dan RCTI juga," ungkap Carla saat acara kunjungan finalis Miss Indonesia 2020 di Gedung iNews, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Selain Carla, finalis Miss Indonesia asal Bangka Belitung, Christella Fenisianti mengatakan dirinya cukup terkejut melihat MNC Media yang begitu besar. Menurut perempuan 22 tahun tersebut, MNC Group, bukanlah sembarang perusahaan. Tidak hanya media, perusahaan yang dipimpin Harry Tanoesoedibjo ini juga memiliki sejumlah unit perusahaan lainnya.



"Cukup kaget banget. MNC awalnya media, setelah lihat lebih lanjut, MNC enggak cuma media tapi ada bank, properti, hotel, media. Enggak cuma TV, juga ada koran, internet bahkan, luar biasa. Kalau tadi saya ada kesempatan untuk bertanya, saya ingin bertanya bagaimana unit ini bekerja sama dengan baik," ujar Christella.
Finalis Miss Indonesia 2020 Dapat Banyak Pengetahuan di MNC Media

Setelah mendapatkan pemaparan lebih jauh perihal MNC Media, Christella pun mengaku terinspirasi untuk memperdalam minat dan pekerjaannya di bidang media. "Secara pribadi, saya ini juga sebagai MC. Kadang, saya juga menjadi host jadi saya sangat terinspirasi dan tertarik untuk mengeksplorasi bidang public speaking," kata Christella.

Sebanyak 34 finalis Miss Indonesia yang mewakili 34 provinsi Indonesia ini berkesempatan mengunjungi MNC Media, Kebon Sirih, Jakarta. Dalam kunjungan ini, finalis Miss Indonesia 2020 diperkenalkan mengenai industri media yang dimiliki oleh MNC Group.

Mereka menyaksikan profil singkat MNC Group serta mendapatkan paparan dari berbagai pakar dan jajaran redaksi MNC Media di Gedung iNews. Dengan antuasias, finalis Miss Indonesia 2020 mengikuti sesi tanya jawab dan menanyakan berbagai hal mengenai MNC Media.

Dengan dibagi menjadi dua kelompok, finalis Miss Indonesia 2020 berkesempatan mengunjungi ruang produksi MNC Media, dari online, cetak, televisi hingga radio. Di studio televisi dan radio, finalis berkesempatan melihat langsung proses produksi berita dan aktivitas siaran radio secara lebih dekat. Begitu juga di media online, finalis Miss Indonesia 2020 menyaksikan langsung bagaimana redaksi dalam mengolah berita.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Pemberitaan MNC Group Ray Wijaya, Pimpinan Redaksi RCTI Atika Suri, Pimpinan Redaksi Koran Sindo Hanna Fauzie, Pimpinan Redaksi Radio Trijaya Gaib Maruto Sigit, Redaksi High End Magazine Listya Manopo, Wakil Pimpinan Redaksi Ariyo Ardi, Managing Editor iNews.id Tuty Ocktaviany dan Wakil Pimpinan Redaksi Okezone.com, Santi Siera.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak