SM Entertainment Ungkap Kemungkinan Adanya Idol Kpop dari Indonesia

Kamis, 03 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
SM Entertainment Ungkap Kemungkinan Adanya Idol Kpop dari Indonesia
Tahun ini, Dita Secret Number menjadi orang dari Indonesia pertama yang melakukan debut dalam girl group K-Pop. / Foto: Instagram @ditakarang.site
A A A
SEOUL - Indonesia menjadi salah satu negara dengan mengonsumsi lebih banyak konten K-Pop ketimbang negara lain. Namun, masih sangat sedikit idola Indonesia yang berdiri di panggung Korea Selatan saat ini. Terkait hal tersebut, seorang mantan karyawan SM Entertainment mengungkapkan bahwa kemungkinan bakal ada anggota dari Indonesia di grup agensi ini yang akan datang.

(Baca juga: Pendaftaran Wamil Jin BTS Masih Mungkin Ditunda hingga 2021 )

Tahun ini, Dita Secret Number menjadi orang dari Indonesia pertama yang melakukan debut dalam girl group K-Pop. SM Entertainment kemungkinan besar akan menambah daftar idola dari Indonesia di industri hiburan Korsel.

Dalam sebuah video bersama penggemar K-Pop Indonesia, model, dan YouTuber Izzi Isman, seorang mantan juri yang bekerja di casting luar negeri SM Entertainment selama tiga tahun, berbicara sedikit tentang audisi di Tanah Air.

Seperti dilansir Koreaboo, Kamis (3/9), SM Entertainment telah mengadakan audisi di Indonesia selama beberapa tahun. Terakhir, diadakan di Jakarta dan Surabaya pada November 2019, dan menurut mantan agen casting ini, peminatnya cukup banyak.

Juri mengatakan, rata-rata ada sekitar 2.500-3.000 peserta audisi di Indonesia per hari dengan total 10.000 pelamar. Dan, mereka menjelaskan bahwa terkadang tidak ada satu pelamar pun yang lolos, dan itu tidak terjadi di Indonesia. Bahkan, mantan agen casting itu mengungkapkan jika empat pelamar Indonesia berhasil lolos. Mereka adalah dua pria dan dua perempuan.

Sementara audisi yang digelar memiliki tingkat keberhasilan sebesar 0,04%, jadi mereka yang dinyatakan lolos pasti sangat berbakat. Namun, mantan juri tersebut tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Mereka memberi tahu pemirsa bahwa calon bintang muda masa depan semuanya datang ke Korsel, yang berarti mereka kemungkinan sudah menandatangani kontrak trainee mereka.

(Baca juga: Mulan Akan Rilis di China 11 September 2020 )

Dengan SM Entertainment yang akan mendebutkan girl group baru tahun ini dan boy group baru pada 2021, itu berarti beberapa anggota baru bisa jadi orang Indonesia. Jika salah satu dari empat trainee melakukan debut, mereka akan menjadi idola Asia Tenggara kedua di bawah SM Entertainment. Pertama, adalah Ten NCT, yang merupakan keturunan Thailand dan Cina. Dia bergabung dengan SM Entertainment pada 2013 setelah melewati audisi global dan melakukan debut pada 2016 di bawah NCT U.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)