alexametrics

Tingkatkan Kualitas, Produk Ini Gunakan 100% Sayur Organik

loading...
Tingkatkan Kualitas, Produk Ini Gunakan 100% Sayur Organik
Beberapa peneliti memang telah menemukan bahwa sayuran organik memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi dan rasa yang lebih lezat karena diproses secara alami serta bebas dari bahan kimia juga pestisida. Foto/Istiimewa
A+ A-
JAKARTA - Pola makan yang sehat kerap diidentikkan dengan bahan pangan organik. Pasalnya, beberapa peneliti memang telah menemukan bahwa sayuran organik memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi dan rasa yang lebih lezat karena diproses secara alami serta bebas dari bahan kimia juga pestisida.

Praktik pertanian organik sendiri mempunyai dampak positif terhadap lingkungan karena dapat mengurangi polusi dan erosi tanah, menghemat air, serta meningkatkan kesuburan tanah.

Memahami keutamaan bahan-bahan pangan organik, brand makanan dan minuman Re.juve belum lama ini mengumumkan penggunaan bahan alamiah tersebut di dalam produk-produknya. Baik varian cold-pressed juice maupun nut milk, semuanya kini menggunakan 100% sayuran organik.



"Seperti yang dijanjikan, Re.juve selalu berkomitmen untuk hanya menyediakan produk-produk unggulan yang baik untuk konsumen. Dengan menggunakan 100% sayuran organik, kami tidak hanya meningkatkan kualitas bahan dan produk, tetapi juga membuat komitmen untuk selalu melakukan sesuatu yang baik untuk lingkungan,” ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve, melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Richard menambahkan, pihaknya juga ingin mendukung petani organik lokal yang telah menerapkan praktik pertanian organik. "Dengan lebih banyak pasokan sayuran organik, kami akhirnya dapat menggunakan 100% sayuran organik di semua varian cold-pressed juice dan nut milk kami yang memiliki kandungan sayuran,” tambah Richard.

Jenis sayuran organik yang digunakan Re.juve yaitu bayam, seledri, kale, mentimun, wortel, dan bit. Selain itu, buah nanas dan pisang yang digunakan brand ini juga bersumber dari GGF (Great Giant Food) yang bebas dari residu pestisida.

"Re.juve melakukan proses pembuatan jus di pusat produksi cold-presssed yang bersertifikasi HACCP serta didukung dengan Teknologi High Pressure (HPP). Di fasilitas ini, kami mencuci semua buah-buahan dan sayuran secara menyeluruh dengan air klorin yang aman diminum untuk membunuh bakteri berbahaya dan menghilangkan zat yang tidak diinginkan sebelum membilasnya tiga kali dengan air murni/reverse osmosis (RO) yang dapat diminum. Karena itu, kami menjamin bahwa semua produk kami aman untuk dikonsumsi," beber Richard.

Istilah organik sendiri mengacu pada cara produk pertanian yang ditanam secara alami dan ramah lingkungan tanpa penggunaan bahan kimia. Mulai dari pembukaan lahan, pemberian pupuk organik, pemilahan benih, proses penanaman, hingga pemeliharaan dan pemberantasan hama yang tanpa menggunakan pestisida.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak