3 Strategi Membuat Ikatan dengan Bayi Selama Kehamilan

Kamis, 20 Februari 2020 - 20:30 WIB
3 Strategi Membuat Ikatan dengan Bayi Selama Kehamilan
3 Strategi Membuat Ikatan dengan Bayi Selama Kehamilan
A A A
JAKARTA - Banyak wanita merasa sulit untuk mendapatkan ikatan dengan bayi mereka yang belum lahir. Memang tidak mudah, tetapi para dokter memberi tahu cara melakukannya.

Ada juga tips yang bisa dilakukan wanita hamil untuk lebih terhubung dengan bayi mereka yang masih dalam perut. Para ibu bisa mengetahui apa yang mereka lakukan untuk ikatan dengan bayi mereka pada saat bayi itu berada dalam rahim! Seperti dilansir Times of India, berikut tipsnya:

1. Buat jurnal kehamilan

Merupakan ide bagus untuk membuat jurnal kehamilan, tempat Anda menulis emosi yang Anda rasakan. Rencanakan sedemikian rupa sehingga Anda dapat membaginya dengan bayi Anda begitu dia cukup umur untuk membaca.

Jadi jelaskan emosi Anda dan tulis tentang persiapan yang Anda lakukan untuk menyambut bayi. Dan bagaimana Anda membayangkan dia terlihat sekali lahir, hal-hal yang Anda tidak sabar untuk mengajarinya. Percayalah, menuliskan semuanya membantu Anda menjalin ikatan dengan bayi secara besar-besaran.

2. Meditasi

Nyalakan musik yang penuh perasaan dan terhubung dengan bayi. Anda juga dapat mendengarkan lagu seperti Garbh Sanskar atau nyanyian yang akan membantu Anda bermeditasi dan menciptakan kedamaian untuk bayi.

3. Manjakan diri

Hanya karena Anda hamil bukan berarti Anda tidak bisa menikmati hidup. Bahkan semakin Anda menikmati kehamilan, semakin baik bagi Anda untuk terhubung dengan bayi. Ikuti sesi spa, temui teman-teman Anda, lakukan apapun yang Anda suka dan Anda akan menyadari bahwa ketika Anda berhenti melihat kehamilan sebagai batasan, Anda secara alami akan terikat dengan bayi Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0973 seconds (0.1#10.140)