Ozzy Osbourne: Diagnosis Parkinson Bukan Hukuman Mati!

Kamis, 20 Februari 2020 - 21:30 WIB
Ozzy Osbourne: Diagnosis Parkinson Bukan Hukuman Mati!
Ozzy Osbourne: Diagnosis Parkinson Bukan Hukuman Mati!
A A A
JAKARTA - Ozzy Osbourne tengah berjuang melawan penyakit parkinson, setelah diagnosa penyakit yang mempengaruhi sel otak ini. Musisi rock berusia 71 tahun ini mengaku parkinson bukan "hukuman mati". Alasannya, dia tahu tentang kondisinya itu sejak 2003.

Seperti diketahui, parkinson merupakan penyakit yang terjadi karena degenerasi sel saraf dan hilangnya sel-sel yang memproduksi dopamin di otak. Penyakit ini berakibat pada penurunan fungsi sistem motorik. Kekurangan dopamin bisa mengakibatkan hilangnya kemampuan mengendalikan tubuh.

Tapi sekarang, Ozzy telah mengakui dirinya tahu tentang diagnosisnya sejak 2003 dan menegaskan dia hanya memiliki "bentuk ringan" dari kondisinya. “Saya tahu saya sudah menderita Parkinson sejak tahun 2003. Ini bukan hukuman mati ... Ini adalah bentuk ringan dari Parkinson saat ini. Saya tidak gemetaran,” kata Ozzy.

“Dokter memberi tahu saya bahwa saya mungkin berjalan dengan 10 orang sehari yang mendapatkannya dan bahkan tidak tahu mereka mendapatkannya. Anda tidak mendapatkan jerawat di dahi Anda, Anda hanya mulai berjalan agak lucu, saya kira,” tambah dia.

Bintang Black Sabbath ini juga mengomentari pembatalan turnya Amerika Utara yang terjadi baru-baru ini lantaran dirinya belum sepenuhnya pulih dari operasi punggung yang dijalani tahun lalu. Namun, Ozzy mengklaim pertunjukan akan dijadwal ulang dan tur tidak dihentikan untuk selamanya.

“Turnya ditunda ... saya tidak bisa keluar di jalan, sampai saya 100 persen yakin bahwa saya dapat melakukannya, karena jika saya keluar sekarang, dan Saya tidak bisa melanjutkan, orang-orang akan berpikir saya kehilangan alurnya, Anda tahu,” paparnya kepada RADIO.com.

“Jadi, saya tidak akan pergi ke sana sampai saya bisa memberi mereka pertunjukan yang ingin saya berikan kepada mereka. Karena itu tidak adil bagi mereka ... Saya bermaksud untuk kembali ke jalan. Saya tidak ingin keluar dan pergi 'ugh' dan jatuh di lagu pertama, Anda tahu?” sambung dia.

Ozzy dijadwalkan memulai tur AS di Atlanta, Georgia, pada 27 Mei dan akan berakhir di Las Vegas, Nevada, pada 31 Juli 2020.
Penyanyi 'Crazy Train' itu juga akan memulai tur UK di Newcastle pada Oktober mendatang dan saat ini, rencana-rencana itu masih ada, asalkan dirinya dapat membuat pemulihan penuh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)