alexametrics

Icha Sun Ingin Jadi Michael Buble-nya Indonesia

loading...
Icha Sun Ingin Jadi Michael Buble-nya Indonesia
Saat pertama kali menyanyikan lagu berjudul Home yang dinyanyikan Michael Buble, Icha Sun sudah mendapat sambutan antusias. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Telah hadir sensasi baru di industri musik Indonesia. Dialah Annisa Rahmawati yang lebih populer dengan sebutan Icha Sun.

Gadis kelahiran 2 Februari 1999 dari pasangan Ali Soewito dan Sofinty ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik. Namun, namanya terbilang belum familiar. Selama ini, Icha Sun memang baru tampil pada pentas-pentas musik berskala lokal. Meski begitu, ia telah memiliki penggemar cukup banyak. Terbukti melalui akun YouTube Icha, setiap kali meng-cover lagu penyanyi lain selalu mendapat respons positif dari warganet.

"Saya lebih sering meng-cover lagu- lagu yang pernah dinyanyikan Michael Buble. Saat pertama menyanyikan lagu berjudul "Home" yang juga dinyanyikan Michael Buble, saya mendapat sambutan antusias. Sejak itu saya memutuskan akan menjadi Michael Buble-nya Indonesia. Saat tampil pertama kali, saya masih kelas 1 SMP. Sejak saat itu juga saya memutuskan akan serius berjuang di musik," ungkap Icha melalui rilis yang diterima SINDOnews, belum lama ini.



Kendati rutin meng-cover lagu-lagu penyanyi lain, dara yang lebih suka berpakaian kasual ini juga telah merilis dua single miliknya yang berjudul "Lebih dari Sahabat" dan "Kamu". Lagu tersebut mendapat sambutan antusias dari para penggemar yang menyimaknya lewat channel YouTube.

Rencananya, dua lagu tadi akan diaransemen ulang agar musiknya lebih update. Bukan hanya itu, Icha juga berencana melakukan tur promo radio keliling Jawa. Tapi, mengenai waktunya masih menunggu keputusan manajemen.

"Doakan saja semua berjalan lancar. Sebab, saya juga sibuk. Selain membantu papa, di luar musik, saya jualan bulu mata palsu. Hasilnya bagus. Bahan untuk bulu mata itu dari ekor hewan Mink," tutur Icha.

Bakat Musik

Adapun bakat musik yang dimiliki Icha diketahui orangtuanya saat ia masih berusia empat tahun.

Menurut penuturan sang ayah, Icha kecil suka teriak-teriak tidak karuan. Tapi, dari teriakan itu terdengar vokalnya yang mempunyai power dan ada bakat menyanyi. Tanpa pikir panjang, Icha langsung dikursuskan ke sekolah musik dengan ambil jurusan Vokal.

Saat kursus vokal inilah, sang coach mengetahui Icha lebih cocok di jalur musik jazz. Secara kebetulan, Icha juga sangat berkeinginan menjadi penyannyi jazz. "Sampai saat ini saya terus berlatih. Namanya pendatang baru, harus banyak berlatih," ungkap Icha.

Selama malang-melintang sebagai penyanyi di berbagai acara wedding ataupun festival, Icha merasa selalu menemui hal-hal baru. Dan hal itu semakin mendewasakan dirinya.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak