alexametrics

Selamat, Carla Yules Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2020!

loading...
Selamat, Carla Yules Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2020!
Carla Yules resmi menggantikan tugas Princess Megonondo setelah pada Kamis (20/2) dia dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020 dalam sebuah perhelatan meriah. (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra/SINDOMedia/Fajri Gunawan)
A+ A-
Miss Sulawesi Selatan Carla Yules resmi dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020 pada Kamis (20/2). Carla berhasil muncul sebagai yang terbaik dari 34 finalis ajang bergengsi ini setelah menjalani karantina selama 2 pekan dan tampil di malam puncak penobatan Miss Indonesia 2020 yang digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta.

Carla berhasil masuk babak 16 besar dan kemudian 5 besar. Dia pun mampu menjawab pertanyaan dari para juri dengan baik. Pada saat babak 5 besar, dia juga bisa menjawab pertanyaan dari Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo.

Yang menarik, kemenangan Carla ini adalah hadiah ulang tahun istimewa untuk ayahnya. Penobatan Carla sebagai Miss Indonesia bertepatan dengan hari lahir sang ayah yang hadir di studio untuk memberikan dukungan bagi putrinya tersebut.



Wajah Carla terlihat bahagia dan terus menyunggingkan senyuman ketika Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo dan Miss World Toni Ann-Singh menyematkan mahkota ke kepalanya. Mahkota merah putih yang dirancang Liliana ini punya makna yang kuat untuk Indonesia. Selain mendapatkan mahkota, Carla juga berhak mendapatkan hadiah satu unit mobil dari RCTI dan lainnya.

Sementara Miss Bangka Belitung Christella Fenisianti menempati runner up pertama di ajang ini dan Miss NTT Nadia Riwu Kaho ditahbiskan sebagai runner up kedua Miss Indonesia 2020. Keduanya juga berhak mendapatkan serangkaian hadiah menarik.

Pemenang Miss Indonesia 2020 adalah dia yang memiliki sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. Selain MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social, seorang Miss Indonesia juga diharapkan memiliki kepedulian sosial dan memberikan dampak positif bagi sekitar.

"Kriteria ada empat, Manner, Impressive, Smart dan Social. Yang mana setiap Miss Indonesia punya Manners baik, harus beri Impressive baik, Smart, pengetahuan luas dan baik dan punya daya juang tinggi untuk memberikan jiwa sosial tinggi," kata Liliana.

Perhelatan Miss Indonesia 2020 berlangsung meriah dengan penampilan sederet penyanyi kondang seperti Marion Jola dan Andmesh Kamaleng. Kemeriahan ini juga didukung dengan penampilan dua grand finalists Indonesian Idol, yaitu Lyodra dan Tiara, yang menyanyikan lagu When You Believe.

Penampilan istimewa ditampilkan Andmesh yang berduet dengan Miss World Toni Ann-Singh dengan membawakan lagu hitnya, yaitu Cinta Luar Biasa. Menariknya, Toni yang menjadi teman duet Andmesh sangat fasih melafalkan lirik demi lirik lagu itu dalam bahasa Indonesia. Toni kemudian tampil solo dengan menyanyikan lagu I Have Nothing.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak