Carla Yules, Miss Indonesia 2020 yang Punya Kepedulian Tinggi

Jum'at, 21 Februari 2020 - 09:30 WIB
Carla Yules, Miss Indonesia 2020 yang Punya Kepedulian Tinggi
Carla Yules, Miss Indonesia 2020 yang Punya Kepedulian Tinggi
A A A
JAKARTA - Carla Yules asal Sulawesi Selatan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 di malam penobatan di Jakarta, Kamis (20/2). Penobatan dilakukan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo didampingi Miss World 2019 Toni-Ann Singh dengan menyematkan mahkota Miss Indonesia ke kepalanya.

Carla terlihat cantik saat mengenakan mahkota dan selempang Miss Indonesia 2020. Dia pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya. Senyum terus menghiasi wajah Carla yang terlihat begitu bahagia.

Carla harus melampaui berbagai macam pengujian dan mengikuti karantina untuk meraih mahkota Miss Indonesia 2020. Dia pun harus menghadapi persaingan dari 33 finalis lain yang tak kalah hebatnya dari dirinya.

Kesuksesan Carla ini tak lepas dari usaha kerasnya selama di karantina dan malam puncak Miss Indonesia 2020. Lolos ke babak 16 besar dari fast track catwalk, Carla lalu sukses masuk ke babak 5 besar.

Wanita lulusan William Angliss Institut Melbourne jurusan Patisserie dan Hospitality ini berhasil memberikan jawaban yang memukau juri dan masyarakat. Tidak hanya cantik, Carla juga aktif dalam kegiatan sosial.

Carla pernah menjadi volunteer untuk memasak dan melayani makan di tempat penampungan tumawisma, Melbourne pada 2016. Wanita yang memiliki darah asli Sulawesi Selatan dari ayah dan ibunya ini juga pandai memasak.

Mempromosikan segala sesuatu yang paling menakjubkan di Sulawesi Selatan seperti makanan, budaya, warisan alam dan satwa liar serta indahnya petualangan ke pantai dan pulau di Sulawesi Selatan adalah misi yang dimiliki Carla saat mewakili Sulawesi Selatan di ajang Miss Indonesia 2020.

Memiliki tinggi badan 172 cm membuat Carla meraih beberapa prestasi dari olahraga basket mulai saat duduk di bangku SMP, SMA hingga kuliah. Adapun runner up 2 diraih Nadia Riwu Kaho (Miss NTT), runner up pertama Christella Fenisianti (Miss Bangka Belitung), posisi keempat Larissa Amelinda (Miss Jambi) dan posisi kelima Salma Effendi (Miss Sumatera Utara).

Malam puncak Miss Indonesia 2020 disiarkan langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (20/2/2020). Setiap tahunnya, malam puncak Miss Indonesia selalu menghadirkan tamu spesial. Miss World 2019 Toni Ann-Singh dan Miss World Organization Event Director Steve Douglas Morley adalah tamu istimewa untuk tahun ini. Dipandu Robby Purba, Amanda Zevanya dan Daniel Mananta, acara ini juga turut dimeriahkan Andmesh Kamaleng, Lyodra, Tiara dan Marion Jola.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)