Ini Beberapa Langkah Sederhana untuk Mencegah Serangan Jantung

Sabtu, 22 Februari 2020 - 05:30 WIB
Ini Beberapa Langkah Sederhana untuk Mencegah Serangan Jantung
Ini Beberapa Langkah Sederhana untuk Mencegah Serangan Jantung
A A A
JAKARTA - Merupakan hal yang lumrah bahwa kita semua ingin memiliki jantung yang sehat. Sayangnya, masih banyak yang kurang menyadari bahwa untuk mendapatkannya sangat sederhana.

Salah satu hal yang paling mudah untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan mengubah gaya hidup. Hal ini diyakini bisa mencegah serangan dan penyakit jantung. Dan berikut adalah bebrapa langkah mencegah serangan jantung seperti dilansir WebMD.

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Tambahkanlah banyak buah, sayuran, biji-bijian, dan makanan tinggi asam lemak omega-3 seperti tuna segar ke dalam menu diet Anda. Lalu kurangi garam, lemak jenuh, permen, dan daging merah. Variasi dalam menu diet Anda adalah cara yang baik untuk mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan.

2. Rileks

Yoga, meditasi, dan mendapatkan waktu yang cukup untuk bersantai setelah bekerja dapat membantu menjaga tingkat stres Anda. Pasalnya, emosi dan stres dapat menyebabkan risiko serangan jantung.

3. Jauhi Rokok

Jika Anda masih merokok, berhentilah. Bicaralah dengan dokter untuk mengetahui metode apa yang paling cocok agar Anda berhenti merokok.

4. Perhatikan Tekanan Darah Anda

Apabila tekanan darah Anda terlalu tinggi, risiko serangan jantung dan penyakit jantung Anda juga akan meningkat. Anda harus kelola stres, diet sehat, dan olahraga teratur untuk membantu mengelola tekanan darah anda.

5. Perhatikan Gula Darah

Terlalu banyak gula dalam darah dapat merusak arteri Anda. Konsultasilah dengan dokter untuk mengontrol kadar gula darah Anda, sehingga menurunkan peluang Anda terkena serangan jantung atau stroke.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)