Makanan dan Olahraga Terbaik untuk Hilangkan Lemak Perut

Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:03 WIB
Makanan dan Olahraga Terbaik untuk Hilangkan Lemak Perut
Makanan dan Olahraga Terbaik untuk Hilangkan Lemak Perut
A A A
JAKARTA - Hampir setiap orang ingin memiliki kulit yang sedikit lebih kencang, utamanya dibagian perut. Sayang, bukan rahasia lagi bahwa kehilangan lemak dari perut bukanlah tugas yang mudah dan itu bisa menjadi yang paling sulit untuk dilakukan.

Selain itu, perut yang buncit tidak hanya mengurangi aspek dalam mengenakan pakaian pilihan, juga dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Department of Molecular Endocrinology and Metabolism, Graduate School of Medical and Dental Sciences and Tokyo Medical and Dental University, lemak perut ekstra sebenarnya meningkatkan risiko penyakit jantung.

Jika Anda sedang berusaha menghilangkan lemak perut, Anda perlu memahami bahwa tidak ada perbaikan cepat untuk hal yang sama dan itu juga bukan tidak mungkin. Banyak orang tidak cukup penting untuk mengikuti diet yang tepat ketika mencoba untuk membuang lemak perut.

Ini berarti, bahkan jika Anda melakukan 500 sit-up setiap hari, Anda masih perlu memantau apa yang Anda konsumsi. Tapi, ada cara yang lebih menarik. Seperti dilansir Times of India, ada kombinasi diet dan olahraga terbaik untuk menghilangkan lemak perut.

1. Protein + cardio
Protein adalah teman terbaik Anda dalam hal menghilangkan lemak membandel di sekitar perut. Jadi, sertakan makronutrien ini dalam diet harian Anda, jika Anda sedang berupaya menurunkan berat badan. Ini akan membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar. Anda dapat memasukkan bahan makanan berprotein tinggi dalam makanan Anda seperti telur utuh, ikan, kacang-kacangan dan makanan laut. Paket makan ideal untuk membakar lemak termasuk 30 persen protein.

2. Olahraga yang tepat untuk membakar lemak perut

Jenis olahraga yang tepat sangat penting untuk misi Anda untuk menghilangkan lemak perut. Tambahan kardio. Ini baik untuk jantung dan untuk menurunkan berat badan. Pernafasan dan detak jantung Anda naik dan Anda mulai merasa sedikit kehabisan napas selama sesi latihan kardio yang khas. Beberapa latihan yang paling efektif untuk menghilangkan lemak perut adalah joging, berenang, bersepeda, dan berlari.

3. Makanan berserat

Selain memprioritaskan protein tanpa lemak dalam makanan Anda, penting juga untuk memasukkan banyak serat larut air. Beberapa di antaranya termasuk serealia utuh, beras merah, ubi jalar, gandum, kacang polong dan kacang-kacangan. Makan lebih banyak serat larut juga dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut dan mencegah bertambahnya lemak perut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)