alexametrics

Akting Total Chelsea Islan dalam Sebelum Iblis Menjemput 2, Panas Banget!

loading...
Akting Total Chelsea Islan dalam Sebelum Iblis Menjemput 2, Panas Banget!
Chelsea Islan kembali melanjutkan perannya dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Pada sekuel film tersebut, ia dituntut untuk mengeluarkan totalitas dan kemampuan akting yang begitu menguras tenaga serta emosi. Foto/SINDOnews/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Chelsea Islan kembali melanjutkan perannya sebagai Alfie dalam film Sebelum Iblis Menjemput (SIM) Ayat 2. Pada sekuel film tersebut, Chelsea yang memainkan peran utama dituntut untuk mengeluarkan totalitas dan kemampuan akting yang begitu menguras tenaga serta emosinya. Seperti apa?

Chelsea mengaku, menjadi pemeran utama dalam film horor sangat menguras tenaga. Emosinya pun harus terkontrol baik karena ada cukup banyak adegan yang dilakukan secara intensif.

Salah satu adegan terberat dan tak terlupakan bagi putri pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara itu adalah saat Alfie dan Martha (Karina Salim) terjebak dalam satu ruangan penuh kobaran api. Adegan tersebut dapat dilihat sekilas pada trailer SIM Ayat 2 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.



"Adegan sulit salah satunya take scene dalam ruangan kecil yang penuh api, karena itu benar-benar panas banget. Asli apinya. Jadi saat itu memang seperti tidak sedang akting. Kami benar-benar ketakutan dan deg-degan karena itu api asli yang panas banget," cerita Chelsea di sela-sela gala premier film SIM Ayat 2 di XXI Senayan City, Jakarta, Jumat (21/2) malam.

"Waktu itu kepikiran, aduh bisa nggak ya mengikuti waktunya. Sebab adegan tersebut harus benar-benar sesuai tempo dan ritmenya. Kalau salah atau telat sedikit saja, bisa meledak," tambahnya.

Meskipun menggunakan api sungguhan di lokasi pengambilan gambar, Chelsea mengaku tak khawatir karena ia dan Karina Salim sudah melakukan latihan. Kru film pun sudah mempersiapkan segalanya dengan baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Itu adegan syutingnya dua hari, karena kan banyak shoot-nya, banyak dialognya juga. Jadi memang lumayan lama sebab kita juga safety banget. Meski sempat takut karena apapun bisa terjadi, tapi semuanya aman. Jadi kami nggak mau cepat-cepat, takut ada yang terluka atau bagaimana," beber Chelsea.

Bermain scene terkurung dalam ruangan berapi memang menjadi pengalaman baru buat aktris kelahiran 2 Juni 1995 ini. Sebelumnya, ia mengaku tak pernah menjalani adegan seekstrem itu dalam proyek film lain.

"Iya, pertama kali. Film sebelumnya nggak ada adegan sama api. Jadi memang di film ini benar-benar ekstrem banget pokoknya," ujar Chelsea.

Dalam film SIM Ayat 2 Chelsea menyebutkan, dirinya jauh lebih intens dan menyeramkan dibandingkan film pertama yang dirilis pada 2018. Hal itu lantaran sang sutradara Timo Tjahjanto selalu memberikan sentuhan baru, baik di sisi teknis maupun cerita.

“Masih banyak lagi adegan ekstrem yang aku jalankan. Bersama Mas Timo selalu challenging, tapi fun. Harus mengeluarkan energi karena ada adegan dibanting, dijedotin, di lumpur, dan api. Rasanya kalau nggak main SIM Ayat 2, aku nggak akan pernah mengalami pengalaman seseru ini,” ungkap Chelsea.

Soal melanjutkan karakternya pada film pertama, bagi Chelsea sosok Alfie memberinya tantangan lebih untuk bisa total bermain dalam film bergenre horor. “Untuk Alfie sendiri (di film sekuel ini) karakternya menantang, emosional, temperamen, evolusi dari yang pertama,” kata Chelsea, seraya mengaku membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk kembali mendalami karakter Alfie.

Saking mendalami, karakter Alfie sempat terbawa dalam diri Chelsea selama beberapa pekan saat syuting.

Diketahui, karakter Alfie merupakan orang yang emosional dan temperamental. Bahkan selama proses syuting, Baskara Mahendra yang menjadi lawan main Chelsea menyebut kalau artis cantik ini sulit mengendalikan emosi karena terbawa perannya.

Kekasih politisi muda Rob Clinton ini pun mengakui terbawa suasana gara-gara karakter Alfie. Ia merasa menjadi pribadi yang temperamental selama satu bulan menjalani syuting SIM Ayat 2. Beruntung, aktris 24 tahun ini sekarang sudah bisa melepas karakter tersebut.

Film SIM Ayat 2 berkisah mengenai Alfie yang kembali berhadapan dengan sosok iblis. Setelah sempat berhasil mengalahkan iblis pada masa lalu, Alfie justru bertemu dengan anak-anak panti asuhan yakni Budi (Baskara Mahendra), Gadis (Widika Sidrome), Jenar (Shareefa Daanish), Martha (Karina Salim), Leo (Arya Vasco), dan Kristi (Lutusha) yang sedang mendapat kutukan.

Film SIM Ayat 2 akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 27 Februari mendatang.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak