alexametrics

Sukses Bereksperimen dengan Bojo Galak, JDR Rilis Sampeyan Sinten

loading...
Sukses Bereksperimen dengan Bojo Galak, JDR Rilis Sampeyan Sinten
Band dangdut Jakarta Dangdut Revolution merilis lagu ciptaan sendiri yang diberi judul Sampeyan Sinten. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Sukses dan puas dalam melakukan eksperimen dengan lagu Bojo Galak, Jakarta Dangdut Revolution (JDR) kembali merilis single. Kali ini, band dangdut yang berada di bawah label dan manajemen Milana Musik Nusantara itu merilis lagu ciptaan sendiri yang diberi judul Sampeyan Sinten.

Karya terbaru itu pun menjadi komitmen JDR dalam mewarnai industri musik Tanah Air pasca booming-nya penyanyi seperti Didi Kempot, Via Vallen, Nella Kharisma, dan lainnya. Mereka semua tampil dengan mengangkat lagu campur sari hingga dangdut koplo dengan lirik berbahasa Jawa.

"Perkembangan musik dangdut yang saat ini menjadi buah bibir di kalangan pencinta musik membuat JDR bersemangat untuk menciptakan karya sendiri. JDR menampilkan musik yang aransemennya bertolak belakang dengan dangdut pada umumnya, tetapi tidak membuang ciri khas dangdut itu sendiri," ujar Ary Lazuardi dari Milana Musik Nusantara dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.



Sampeyan Sinten merupakan single yang ditulis pemain bass sekaligus music director JDR, Ishal. Menurut Ary, lagu Sampeyan Sinten awalnya adalah bahan bercandaan dari Ishal yang dikenal memang suka berkelakar. Dia terbiasa berucap "Sampeyan Sinten, Mas?" ketika dicela tentang karya dan kehidupannya.

"Mungkin beberapa pencinta JDR sudah tahu arti dari lagu berdasarkan kata-kata atau lirik yang dibuat Ishal karena berbahasa Jawa. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, beberapa liriknya menggambarkan keadaan pergaulan pada saat ini. Banyak ngomongin kejelekan orang tetapi hanya di belakang saja," terang Ary.

Pada kesempatan yang sama, Ishal menambahkan, lagu Sampeyan Sinten merupakan lagu yang dibuat khusus sebagai jati diri dan eksistensi JDR dalam industri dangdut pada saat ini. Perpaduan unik lirik yang guyon diiringi aransemen megah dan mewah tetapi tidak melupakan unsur dangdutnya --tetap ada sentuhan gendang koplo dan alunan suling yang spesial.

"Bahkan, di Sampeyan Sinten ini, JDR mengajak Bimacho, rapper Jogja sebagai featuring. Ini untuk mendapatkan feel lirik serta pendalaman tema lagu Sampeyan Sinten," terang Ishal.

Sementara itu, Jakarta Dangdut Revolution saat ini beranggotakan Vivi sebagai vokal, Zack (kibor), Abi (suling), Junet (gendang), Kiki (drum), Esha (gitar), Ishal (bass dan kibor), serta Ogie (saksofon).
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak