alexametrics

Talenta Baru Warnai Audisi The Voice Kids Indonesia di Yogyakarta

loading...
Talenta Baru Warnai Audisi The Voice Kids Indonesia di Yogyakarta
Bertempat di Sahid Hotel pada Minggu (23/2/2020), audisi di Kota Yogyakarta dipenuhi anak-anak usia 7-15 tahun yang ingin uji kemampuan bernyanyi. Foto/Dok. GTV
A+ A-
YOGYAKARTA - Audisi The Voice Kids Indonesia musim keempat digelar di Yogyakarta. Bertempat di Sahid Hotel pada Minggu (23/2/2020), audisi di Kota Pelajar itu dipenuhi anak-anak usia 7-15 tahun yang ingin uji kemampuan bernyanyi. Pada hari yang sama, audisi juga diadakan di Banten.

Kurang lebih 300 peserta tercatat memenuhi antrean audisi hingga sore hari. Para peserta anak-anak yang pada umumnya didampingi oleh orangtua, berusaha tampil maksimal dengan gaya unik mereka masing-masing.

Seperti halnya Matthew. Anak laki-laki berusia 11 itu datang jauh-jauh dari Semarang untuk mengikuti audisi di Yogyakarta. Di balik gayanya yang lucu, Matthew memiliki kualitas suara yang tidak main-main.



"Tadi sampai sini jam 5 pagi. Karena aku ingin jadi penyanyi terkenal supaya buat mama papa bangga," kata Matthew, yang sebelumnya pernah mengikuti The Voice Kids namun gagal.

Semangat anak-anak peserta audisi di Yogyakarta patut diacungi jempol karena banyak yang datang dari luar kota seperti Klaten, Semarang, dan Kediri. Atau, dari sejumlah kabupaten di Yogyakarta.

Sebut saja Latief yang berasal dari Sleman. Meski ia memiliki kekurangan fisik sebagai tuna netra, namun kegigihan Latief berhasil membawanya ke tahap Precast 2.

"Aku waktu itu di tawari sekolah untuk ikut audisi ini. Aku langsung mau," papar Latief, yang diantar audisi oleh gurunya.

Untuk open audition yang dilakukan di Yogyakarta ini, para peserta harus melewati proses seleksi juri lokal, lalu mereka yang dinyatakan lolos akan lanjut dengan seleksi dari tim GTV. Nantinya mereka yang lolos akan dihubungi oleh Tim The Voice GTV untuk melakukan audisi sesungguhnya, yaitu Blind Audition di Jakarta.

"Tahun ini The Voice Kids Indonesia kembali dengan coach baru dan tentu treatment berbeda. GTV mencari bakat-bakat baru untuk tampil di panggung The Voice Kids Indonesia seasons ini," ujar Hasbi Assydiqi, Kord. Creative The Voice Kids Indonesia GTV.

"Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan kami untuk mencari talenta baru," tambahnya.

Rangkaian audisi The Voice Kids Indonesia segera berakhir di Jakarta, yang akan diselenggarakan pada Minggu depan.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak