alexametrics

Grand Final Indonesian Idol X

Rossa Enggan Kritisi Lyodra, Anang Tak Ragukan Kemampuan Tiara

loading...
Rossa Enggan Kritisi Lyodra, Anang Tak Ragukan Kemampuan Tiara
Duet dengan Andmesh Kamaleng, Lyodra Ginting menyanyikan lagu Jangan Rubah Takdirku di babak duet Grand Final Indonesian Idol X, Senin (24/2/2020). / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Babak Grand Final Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (24/2) malam, telah dibuka dengan penampilan Rhoma Irama sebagai bintang tamu. Seusai penampilan sang Raja Dangdut, persaingan antara dua grand finalis, yakni Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah di babak puncak ini pun dimulai.

Persaingan kedua grand finalis dibuka dengan babak duet pembuka. Penampilan pertama di babak ini menampilkan Lyodra, yang dikenal powerful, dengan penyanyi penerima penghargaan AMI Awards 2019, Andmesh Kamaleng. Mereka berdua menyanyikan Jangan Rubah Takdirku.

"Malam hari ini, saya rasa tidak perlu berkomentar banyak karena sesungguhnya kalian berdua sudah jadi juara, seluruh masyarakat Indonesia yang nonton kalian setiap minggunya. Kalian ada di doa mereka berharap jadi pemenang dan jangan lupa kalau sudah jadi pemenang baik-baik ya ke penggemar yang membawa kalian ke malam ini," komentar Rossa seusai penampilan Lyodra.



"Penampilan kamu malam ini indah, sampai tidak ada yang perlu dikritisi," tambah juri yang menggantikan posisi Bunga Citra Lestari itu.

Senada dengan Rossa, juri lainnya, Judika mengaku bangga dengan penampilan Lyodra dan Tiara di Grand Final ini. Menurut Judika, menyanyikan lagu solo seperti Jangan Rubah Takdirku menjadi lagu duet tidaklah mudah. Namun kolaborasi antara Lyodra dan Andmesh justru dinilai berhasil dan memberikan kesan romantis.

"Ini duet juara Rising Star dan duet calon juara Indonesian Idol. Kita bangga kalian muda dan bisa masuk Grand Final. Malam ini, duet ini Jangan Rubah Takdirku, single solo pertama Andmesh dan biasanya lagu solo itu agak PR untuk diduetin tapi kali ini karena kemampuan Lyodra terasa duetnya. Berhasil. Duet Lyodra dan Andmesh juga romantis. Terus pertahankan," papar Judika.

Rossa Enggan Kritisi Lyodra, Anang Tak Ragukan Kemampuan Tiara


Selanjutnya, giliran Tiara yang unjuk kemampuan di babak duet. Grand finalis bersuara manis itu berduet dengan penyanyi muda yang tengah naik daun, Denny Caknan. Tiara dan Denny menyanyikan lagu Kartonyono Medot Janji.

Kembali menyanyikan lagu campursari untuk kali kedua di panggung Indonesian Idol X, penampilan Tiara malam ini dinilai juri Anang Hermansyah keren. Anang, yang tidak ingin berkomentar perihal cara bernyanyi Tiara, mengaku respek dengan usaha grand finalis asal Jember tersebut hingga saat ini.

"Kamu tadi keren. Karena lagu ini lagu yang populer, hampir seluruh karoke di Indonesia menyanyikan lagu ini dan kamu berkesempatan berduet dengan penyanyi Jawa populer, itu pengalaman luar biasa. Saya hanya berpesan sama Tiara, kamu orang Jember paling populer hari ini. Benar-benar populer se-Indonesia. Saya respek sama usaha kamu. Kunci sukses juga bagaimana kamu mengingat orang-orang berjasa sama kamu. Itu tandanya kamu kunci orang besar," kata Anang.

Lebih lanjut, Anang berpesan kepada Tiara untuk tetap rendah hati dan terus mau belajar meski sudah terkenal. "Malam ini aku sudah enggak perlu ngomong teknik karena kamu di-vote sama masyarakat Indonesia, tandanya kamu memiliki kemampuan yang mewakili masa kini," ucap Anang.

"Saya cuma mau pesan sama Tiara, tetap rendah hati dan terus mau belajar, terus berjuang. Aku berharap kamu akan menjadi diva muda sukses nanti," pungkas Anang, yang juga berasal dari Jember itu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak