alexametrics

Grand Final Indonesian Idol X

Lyodra Layak Juara Satu sedangkan Tiara Miliki Suara Duit

loading...
Lyodra Layak Juara Satu sedangkan Tiara Miliki Suara Duit
Dua grand finalis, yakni Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting mampu menjawab tantangan babak tribute to Dewa 19 di babak puncak Indonesian Idol Season X. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Grand finalis Indonesian Idol X, Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting mampu menjawab tantangan duet pembuka bersama bintang tamu Andmesh Kamaleng dan Denny Caknan di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (24/2) malaam. Selanjutnya, mereka akan kembali ditantang tampil di babak tribute to Dewa 19.

Babak ini diawali dengan penampilan Lyodra. Didampingi Dul yang bermain piano, Lyodra menyanyikan lagu Cinta Kan Membawamu Kembali dari album Terbaik Terbaik milik Dewa 19. Penampilan finalis asal Medan itu pun menuai pujian dari pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani sekaligus pencipta lagu tersebut.

Menurut Ahmad Dhani, Lyodra memiliki paket komplet. Tidak hanya memiliki penampilan yang menarik, tapi juga mempunyai suara yang merdu. Karena itu, Ahmad Dhani mengatakan, Lyodra cocok menjadi juara satu Indonesian Idol.



"Saya baru kali pertama lihat kamu. Terus terang, kemarin-kemarin aku enggak banyak nonton TV. Baru kali ini saya lihat langsung kamu dan kamu punya paket yang baik. Aku sudah agak lupa ngomongnya. Ya, menurut saya sih, kamu cocok jadi juara satu," kata Ahmad Dhani.

Sama seperti Lyodra, Tiara juga panen pujian dan standing ovation dari seluruh juri Indonesian Idol. Menyanyikan lagu Kangen, finalis asal Jember itu tampil juga diiringi permainan piano Dul. Merasa emosional hingga meneteskan air mata saat bernyanyi, Tiara mengaku lirik lagu Kangen ini mewakili perasaannya saat ini.

Lyodra Layak Juara Satu sedangkan Tiara Miliki Suara Duit


"Seperti lirik yang aku bawain, dalem banget. Aku kangen banget sama keluarga aku, temen-temen aku, adik aku yang sakit dan kemarin abis opname," papar Tiara.

Sedangkan bagi Rossa, Tiara memiliki suara yang dicari produser musik Indonesia. Bahkan dirinya secara terang-terangan mengatakan, Tiara memiliki suara duit. Di sisi lain, pelantun Tegar tersebut menilai finalis 18 tahun itu memiliki aura positif yang bisa membuat siapa saja yang melihatnya turut bahagia dan tersenyum.

"Begitu kamu tadi jalan, enggak tahu aura kamu itu positif banget dan bikin aku sama Judika senyum. Aku senang banget karena sebagai penyanyi enggak hanya dibutuhkan suara luar biasa tapi satu hal yang penting, pribadi kamu harus kuat dan membahagiakan mereka yang terbaik," puji Rossa.

"Aura yang postif itu yang membuat kita tersenyum. Semoga Lyodra dan Tiara bisa menjadi penyanyi yang membumi untuk fans-fans mereka yang terus melek sampai jam segini. Kalau untuk suara, aku suka banget aransemennya. Aku suka banget pas bagian pandang-padangan kamu sama Dul. Suara kamu itu yang dicari oleh produser Indonesia. Suara duit ini," tutup Rossa.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak