alexametrics

Billboard Indonesia Music Awards 2020

Marion Jola dan Rizky Febian Menangi Top Collaboration Song of the Year

loading...
Marion Jola dan Rizky Febian Menangi Top Collaboration Song of the Year
Kolaborasi Marion Jola dan Rizky Febian di lagu Tak Ingin Pisah Lagi berhasil membawa mereka meraih penghargaan Top Collaboration Song of the Year Billboard Indonesia Music Awards 2020. / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Kolaborasi antara Marion Jola dan Rizky Febian di lagu Tak Ingin Pisah Lagi berhasil membawa mereka meraih penghargaan Top Collaboration Song of the Year Billboard Indonesia Music Awards 2020. Ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta, Rabu (26/2).

Marion dan Rizky Febian menyabet penghargaan Top Collaboration Song of the Year dengan mengungguli kolaborasi musisi ternama lainnya, seperti Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly lewat Adu Rayu; Sal Priadi dan Nadin Amizah (Amin Paling Serius); Iwa K, Sherly Sheinafia, Maizura dan Agatha Pricilla (Bebas); serta Fiersa Besar dan Tantri (Waktu yang Salah). Lagu yang menjadi nominasi kategori ini adalah yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019 dengan tanggal rilis antara pertengahan 2018 hingga 2019.

"Terimakasih semuanya karena udah mencitai lagu Tak Ingin Pisah Lagi. Terimakasih Iki (Rizky Fabian), terimakasih Kak Ilman, Kak Nino, terimakasih tim. Spesial terimakasih Billboard Indonesia," kata Marion Jola usai menerima penghargaan.



Sementara kategori Top Karaoke Song of the Year diboyong grup band legendaris Dewa 19 melalui lagu Kangen. Musisi dan lagu yang masuk di kategori ini adalah yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019 berdasarkan data jaringan karaoke.

Di kategori ini, lagu ciptaan Ahmad Dhani itu bersaing dengan lagu-lagu lainnya yang tengah hits seperti Dia (Anji), Harusnya Aku (Armada), Kekasih Bayangan (Cakra Khan), Salah Apa Aku (Ilir7) hingga lagu dari grup band lawas Panbers, Akhir Cinta.

Billboard-Awards-Ramadhan-Adiputra-03

Sayangnya pada kesempatan ini, Dewa 19 berhalangan hadir dan diwakili dua putra Ahmad Dhani, yakni Al Gazali dan Dul Jaelani. Menariknya, pada pidato kemenangannya, Dul mengungkapkan bahwa Maia Estianty menjadi inspirasi dari Dewa 19.

"Terima kasih yang sudah mengapresisasi karya Ayah saya, Dewa 19 dan menganggap musik Ayah saya layak untuk didengar. Yang terpenting terima kasih untuk Maia Estianty yang sudah menjadi inspirasi Dewa 19," ungkap Dul.

Setelah berhasil meraih Top Collaboration Song of the Year bersama Rizky Favbian, Marion Jola kembali naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan Top New Artist of the Year. Melalui penghargaan ini, Marion membuktikan kualitasnya bahwa dirinya mampu bersaing dengan musisi pendatang baru lainnya. Marion di kategori ini mengungguli musisi ternama Tanah Air lainnya, seperti Arsy Widianto, Brisia Jodie, Hindia dan Rara Sekar hingga Nadin Amizah.

"Pertama-tama mau bilang makasih untuk Tuhan Yesus. Aku mau bilang terima kasih untuk Universal Music, Star Media Nusantara. Aku mau bilang terima kasih untuk kakak-kakakku Laleilmanino. Aku mau bilang terima kasih untuk pendengar musik Indonesia, terima kasih sudah mencintai saya," ujar Marion.

Billboard-Awards-Ramadhan-Adiputra-01

Sebelumnya, Isyana Sarasvati membuka ajang ini dengan menyanyikan lagu Sikap Duniawi sambil bermain piano. Tidak hanya bernyanyi seorang diri, Isyana kemudian melanjutkan penampilan kolaborasi bersama penyanyi campursari yang tengah hits, Didi Kempot dengan menyanyikan lagu Pamer Bojo. Kolaborasi keduanya sukses membuat pangung Billboard Indonesia Music Awards 2020 ambyar.

Apresiasi terhadap musisi Tanah Air yang telah mendedikasikan waktu untuk berkarya ini memberikan 13 penghargaan yang diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data, antara lain music streaming platform, video streaming platform, radio, karaoke, dan sosial media engagement (Twitter, Instagram, dan Facebook) untuk TOP Social Artist Awards selama periode Februari 2019-Desember 2019. Ajang ini juga memberikan penghargaan spesial berupa Lifetime Achievement.

Dipandu Raffi Ahmad, Astrid Tiar dan Vidi Aldiano, acara ini juga menampilkan Didi Kempot, Isyana Sarasvati, Andmesh Kamaleng, Betrand Peto Putra Onsu, Tiara Idol, Lyodra Idol, Marion Jola, Weird Genius, Rizky Febian, Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, Yovie Widianto, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Ada Band, Donnie Sibarani, Budi Doremi, Juicy Luicy dan bintang tamu spesial Agnez Mo.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak